Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Layangkan Surat ke Dinspen Segera Copot Kepsek SDN 85

Selasa | 1/26/2021 WIB Last Updated 2021-01-26T06:38:15Z


LABUHA, - Masyarakat desa kusubibi Kecamatan bacan barat melayangkan surat ke Dinas Pendidikan kabupaten Halmahera selatan (halsel), Provinsi Maluku Utara ( Malut).




"Untuk mendesak kepsek SD Negeri 85 Halsel Yakni Arif Nawawi Agar Segra di copot dari jabatan nya karena tidak aktif masuk kantor ( Sekolah) selama setahun dan mendesak Polres halmahera selatan serta Polda Maluku Utara segera melidik dan memeriksa kepala sekolah SD negeri 85 (halsel) atas dugaan menggelap dana bos tahun anggaran 2018-2020.



Surat yang di layangkan masyarakat desa kusubibi kecamatan bacan barat (halsel) telah di serahkan oleh salah satu perwakilan masyarakat yang beralamat di desa kusubibi." ungkap Rustam L laidi. pada hari selasa 26/01/2021, Sekira puku 11:12 Wit.



Lanjut dia, surat tersebut telah di terima langsung oleh sekertaris dinas pendidikan halmahera selatan (halsel) Umar Iskandar Alam di ruang kerja nya.



Umar Iskandar Alam selaku Sek Dinas Pendidikan juga meyampaikan bahwa, saya mengharapkan, apabila kedepan perilaku tidak baik atau ada yang di curigai ke kepala sekolah maka cepat menyampaikan ke saya." Pintanya.



surat yang di layangkan itu pemerintah desa kusubibi, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, tokoh adat serta pemudah desa kusubibi.



Dinas pendidikan halmahera selatan (halsel) Agar segera mencopot kepala sekolah SD Negeri 85 "Arif Nawawi" dari jabatan nya.



Selain itu, Ketua BPD Hamdan Abjan bersama masyarakat dan pemerintah desa Kasubibi memintah ketegasan Pihak dinas terkait agar secepatnya mencopot kepala sekolah itu," 



Kami juga meminta Polres halmahera selatan dan polda maluku utara segera melidik dan memeriksa kepala sekolah SD negeri 85 karena diduga mengelapkan Dana Bos SDN 85 halsel sejak tahun anggaran 2018-2020 ." tegasnya. penulis Sukandi.( Jek)

×
NewsKPK.com Update