Notification

×

Iklan

Iklan

Kesbangpol Pulau Taliabu Bakal Perkuat FKUB

Kamis | 1/28/2021 WIB Last Updated 2021-01-28T13:44:49Z


BOBONG, - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) ditahun 2021 bakal fokus memperkuat Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).


Kegiatan yang direncanakan Kesbangpol pada tahun ini, ada 20 kegiatan, namun yang menjadi fokus Kesbangpol yaitu membenah sekaligus memperkuat FKUB di Taliabu, 


"Kami berencana dalam waktu dekat akan mengadakan rapat bersama dengan beberapa instansi seperti, TNI Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Kesra, Kementrian Agama, KUA, kemudian para kepala desa, Imam dan tokoh-tokoh Agama, serta Ketua FKUB Kabupaten Taliabu," ungkap Kepala Kesbangpol Pulau Taliabu, Sunadi Buamona, Kemarin. dan rilis ini layangkan pada hari kamis 28/1/2021.


Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bidang (Kasubid) Ormas, Darlin Daris, bahwa saat ini sering terjadi permasalahan yang berakibat pada keretakan hubungan umat beragama, salah satunya yang kerap kali terjadi yaitu persoalan penistaan Agama.


"Itu yang perlu penting kita menjaga, agar keharmonisan umat beragama di Kabupaten Pulau Taliabu tetap terjaga," pinta Kepala Kecamatan (Camat) Tabona itu.


Tambah Darlin, apalagi Pulau Taliabu terletak di bagian paling tengah, pada wilayah timur.


"Sehingga para teroris dan ISIS sangat leluasa keluar masuk di wilaya ini. Untuk mencegahnya, langkah satu-satunya kita harus lebih memperkuat hubungan umat beragama di Pulau Taliabu," pungkasnya (jek)

×
NewsKPK.com Update