Notification

×

Iklan

Iklan

DPW FPMM Malut Beri Dukungan Kepada Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri

Selasa | 1/19/2021 WIB Last Updated 2021-01-18T23:26:25Z


Malut, - Dewan Pimpinan Wilayah Front Pemuda Muslim Maluku (DPW-FPMM) dan Maluku Utara juga mendukung keputusan persiden Joko Widodo yang menunjuk Komisaris Jendral Polisi Listyo Sigit pengganti Jendral Idham Azis sebagai Kepala Polisi Repubkik Indonesia (Kapolri).


Ketua DPW FPMM Maluku Utara, Nuryadin Rachman kepada media ini Senin (18/1/2021) menyampaikan, FPMM Maluku Utara menghormati keputusan Persiden RI Joko Widodo telah menunjuk Komjen Listyo Sigit sebagai pengganti Jendral Idham Azis di masa pensiun sebagai Kapolri.


" Kami FPMM wilayah Maluku Utara sangat mendukung dengan keputusan persiden yang memutuskan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri menggantikan Jendral Idham Azis, untuk itu kami meminta semua pihak agar menghormati keputusan yang di ambil oleh persiden, " kata NR sapaan akrab Ketua DPW FPMM Malut


Sambung NR, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang di tunjuk sebagai calon Kapolri gantikan Jendral Idham Azis tidak perlu diperdebatkan dan jangan kaitkan dengan sentimen Agama. Sebab itu, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu di bangun dengam spirit para tokoh-tokoh agama, sehingga tidak perli di permasalahkan dengan apa yang sudah menjadi keputusan persiden.


" Kami pengurus FPMM Maluku Utara mendukung penuh Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri gantikan Jendral Idham Azis yang memasuki masa pensiun, " tuturnya.


Terpisah, Panglima Laskar Dewan Pimpinan Pusat Front Pemuda Muslim Maluku (DPP FPMM), Ahmad Yahya Usemahu menyatakan, Ia dan organisasinya mendukung penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun.


“Saya Panglima DPP FPMM, mendukung penuh Bapak Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri,” katanya dalam keterangan resmi.


Selain itu, Pria yang akrab disapa om Jack ini juga mengapresiasi Institusi Bareskrim Polri dibawah kepemimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo, yang telah berhasil menangkap koruptor kakap yang telah menjadi buron selama puluhan tahun.


Menurut Jack, apabila Komjen Listyo Sigit dipercayai memimpin Polri, mampu menciptakan kerukunan umat beragama di NKRI, yang mayoritas beragama Islam.


“Jadi, saya sangat menolak segala bentuk sikap intoleran yang bertujuan untuk dijadikan sebagai isu SARA yang berujung pada sentimen agama.”


“Saya selaku panglima Laskar FPMM mengharapkan kepada seluruh warga Indonesia dapat mendukung Bapak Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri, demi kemajuan, kejayaan dan kenyamanan NKRI kedepan, " ajaknya. (tim)

×
NewsKPK.com Update