Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Koramil 1510-02/ Bobong Jemput 13 prajurit TNI Satgas Armed 8/105

Jumat | 1/08/2021 WIB Last Updated 2021-01-08T07:57:42Z


TALIABU, - Anggota Koramil 1510-02/Bobong menjemput 13 prajurit TNI dari pasukan satuan tugas (Satgas) Armed - 8/105 tarik Jember Surabaya Tiba dipelabuhan Desa Talo Kecamatan Taliabu barat, Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) Provinsi Maluku Utara.



Telah tiba Anggota Satgas Pam Rahwan dari Satuan Armed 8 di Pelabuhan Talo menggunakan KM. Al-Sudais 21  pada Hari ini Jumat tanggal 8 Januari 2021 sekira  pukul 12. 00 Wit, siang tadi Anggota dalam keadaan aman dan lengkap.


Pasukan satuan tugas (Satgas) Armed 8 Pam Rahwan di bawah pimpinan Oleh Letda CZI Abdul Karim.



Satgas tersebut sementara ini masih berada di ibukota Bobong untuk makan siang dan Rencana berangkat ke pos desa Bapaenu Kecamatan Taliabu Selatan ( Tal sel) pada hari ini juga sekira pukul 15.30 Wit.


Tujuan Mereka akan menggantikan Satgas Armed 9 Pasupati saat ini bertugas di desa Bapenu." ungkap dia saat media temui ditempat makan siang, Jumat 8 /1.


Personel untuk menciptakan suasana sejuk dan damai di lokasi bekas konflik horizontal.


Persiapan Mereka akan mulai bertugas yang tergabung dalam pasukan satuan tugas (Satgas) pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) di Desa Bapenu pada awal Januari ini.


" Ini tugas kita sebagai prajurit TNI dan sudah yang ke sekian kali," ujarnya.


Menurutnya, anggota Satgas Pamrahwan nantinya akan bertugas untuk menjaga situasi untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di daerah tersebut, terutama dari konfliknya.


"Daerah ini bekas konflik horizontal dan tentunya harapan kami tidak terjadi hal-hal seperti itu lagi," katanya.


Kami berharap agar prajurit yang bertugas menjaga nama baik TNI dengan mengedepankan kedisiplinan, kesopanan, tidak memihak kepada salah satu massa yang berkonflik. Dan tentunya menciptakan suasana kerukunan untuk menuju masyarakat yang aman dan damai. Selain itu, prajurit juga wajib menerapkan protokol Covid-19 saat menjalankan tugas." harap, Letda CZI Abdul Karim. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update