Notification

×

Iklan

Iklan

Tidak Tertib Prokes, Pjs. Bupati Taliabu Sidak OPD

Jumat | 12/04/2020 WIB Last Updated 2020-12-04T10:48:32Z


BOBONG - Pjs. Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Drs Maddaremmeng mengunjungi satu per satu kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Taliabu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. 



Kunjungan Pjs yang dilakukan secara mendadak itu terlihat hanya ditemani dua ajudannya dan para wartawan. Agenda kunjungannya tersebut sengaja dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan terlebih dahulu kepada para pimpinan OPD. Hal ini sengaja didesain secara tertutup dengan tujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker di masing-masing satuan kerjanya dilingkup Pemkab setempat. 


 "Kunjungan di beberapa OPD ini dilakukan memang tidak ada pemberitahuan, maksud dan tujuanya yang pertama untuk memastikan penerapan protokol kesehatan benar-benar diterapkan atau tidak,"kata Maddaremmeng saat mengunjungi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pulau Taliabu, Jumat tadi.


 Di DPMD sebagai OPD pertama yang ia kunjungi, ia bertemu Kadis Mansuh Mudo dan puluhan stafnya. Kesempatan itu, Aco sapaan Maddaremmeng memerintahkan para staf yang terlihat tidak menggunakan masker untuk mencari masker dan memakainya, tidak itu saja, ia juga mengecek aktifitas di perkantoran itu serta jumlah staf dilingkup DPMD setempat. "Soal gaji para aparat desa sudah sampai dimana prosesnya, setelah ini jangan tidak tunggak lagi, karena itu hak orang,"ujar Maddaremmeng. 


 Kesempatan itu Kepala DPMD Mansu Mudo menjawab sudah ditindaklanjuti terkait tunggakan gaji aparat desa yang ditunggak itu. Sementara menyangkut jumlah stafnya sebanyak 30 orang yang ditugaskan di OPD setempat.


Kegiatan sidak dadakan itu dilakukan juga di Inspektorat. Disana Pjs mengecek soal kerja-kerja inspektorat soal pengauditan terkait anggaran yang dilakukan. Di instansi ini, Aco juga menanyakan soal status kepemilikan kantor tersebut, namun penjelasan kepala inspektorat bahwa kantor inspektorat masih sewakan sama seperti beberapa kantor OPD lainya. Tidak itu saja, pria yang terbilang ngotot dan ketat atas penerapan protokol pencegahan Covid-19 selama masa tugasnya di Taliabu sebagai pejabat ini lagi-lagi memerintahkan para staf yang tidak memakai masker untuk segera memakai masker. "Nanti semua pimpinan OPD perhatikan ini staf-staf ya, biar pakai masker, jangan pandang enteng terhadap Covid. Sebagai pemerintah kita harus menjadi contoh buat masyarakat,"ujarnya.  


 Di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), para staf yang terlihat tidak menggunakan masker saat itu juga diminta memakai masker. Ia juga menanyakan keberadaan pimpinan OPD setempat. Oleh staf, Kepala Dinas PUPR sedang di lokasi pekerjaan proyek dan belum berkantor. "Tidak masalah memang dia tugasnya sekali-sekali begitu, namanya PU harusnya banyak di lokasi. Tapi jangan lupa pakai masker ya, jangan lihat sudah saya pergi lalu ko (kamu,red) tidak mau pakai lagi masker.  Harus selalu pakai masker,"ujarnya sambil meminta pamit.


Sidak yang sama dilakukan di Dinas Perindagkop dan UKM serta Kantor PTSP. Disana Pjs juga menegaskan agar para staf perlu memperhatikan protokol kesehatan.(jek)

×
NewsKPK.com Update