Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergritas TNI - Polri dan Aparat Desa Berhasil Temukan Anak Hilang

Rabu | 12/16/2020 WIB Last Updated 2020-12-16T13:54:34Z


Gorontalo - Terkait hilangnya seorang anak di kebun Gunung Poga Desa Bondowuna Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone-Bolango belum lama ini Selasa tanggal 14 Desember 2020, Kapolsek Suwawa AKP R. Dian Nugraha Wijaya, S.I.K bersama Personel Polsek Suwawa dan Anggota Babinsa serta Kepala Desa Bondowuna langsung melakukan evakuasi pencarian setelah dilaporkan oleh pihak keluarga kepada pihak kepolisian,


Alhasil dari evakuasi yang dilakukan, akhirnya anak perempuan yang bernama Tasya Manopo umur 9 Tahun ini berhasil ditemukan dalam keadaan takut (trauma) dan wajah pucat dikarenakan sudah 1 hari sejak hilang, korban tersebut belum makan dan minum. 


Kapolsek Suwawa AKP R. Dian Nugraha Wijaya, S.I.K menjelaskan, awalnya korban dinyatakan hilang pada hari senin tanggal 14 kemarin, setelah korban meminta ijin kepada kakaknya yakni sdri. Winda Manoppo untuk mandi di sungai yang berada di dekat kebun milik saudara. Taib Tongkonoo yang tidak lain adalah (kakak ipar dari korban) tepatnya di Gunung Poga dusun 2 desa bondawuna kecamatab suwawa selatan kabupaten bone-bolango provinsi Gorontalo. 


Lanjut Kapolsek, Sudah sekian lama ditunggu oleh Saudaranya, korban tidak muncul-muncul dipondok, sehingga sdri. Winda Manoppo pergi untuk menjemput korban disungai tempat korban mandi. sesampainya disungai tempat korban mandi ternyata korban sudah tidak ada. Kemudian sdri. Winda Manoppo memberitahukan kepada suaminya yakni sdra.Taib Tongkonoo bahwa korban tidak ada disungai tempat korban mandi. 


Atas kejadian ini, Kapolsek menghimbau kepada keluarga terlebih kepada seluruh masyarakat agar senantiasa selalu mengawasi anak-anaknya saat berada diluar rumah, agar kejadian ini tidak terjadi lagi.


“Untuk korban langsung di bawa ke Puskesmas Suwawa untuk diperiksa kesehatannya. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh perawat yang berada di Puskesmas bahwa korban dinyatakan sehat dan pihak puskesmas menyuruh keluarga korban untuk istirahat dan memberikan makan-makanan yang bergizi,” terang Kapolsek.

  (Id***)

×
NewsKPK.com Update