Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Mastuna Kale, S.Pd, Terima Penghargaan Dari Kementrian Desa

Senin | 12/28/2020 WIB Last Updated 2020-12-28T07:15:21Z


KABGOR, -Pemerintah Desa (Pemdes) Makmur Abadi Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dipimpin Kepala Desa (Kades), Mastuna Kale, S.Pd pada jumat 18 Desember 2020 belum lama ini telah menerima penghargaan dari Kementerian Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal. Penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Desa Makmur Abadi atas kinerja yang baik dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pelunasan Pajak tepat waktu,

  Senin (28/12/2020).


Hal tersebut disampaikan Kades Makmur Abadi, Mastuna Kale, S.Pd yang didampingi sang Istri bernama, Sitti Anali, S.Pd yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK saat ditemui dikediamannya membenarkan kalau diri bersama beberapa kepala Desa menerima penghargaan dari Kementerian Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal atas penyaluran BLT dan pelunasan pajak yang tepat waktu.


“ Kami terima penghargaan dari Kementerian Desa dan PDT karena dinilai telah menyalurkan BLT, dan Alhamndulillah juga pajak lunas tepat waktu sesuai harapan Pemerintah Daerah, ” kata Mastuna.


Lanjut Mastuna, Pemerintah Desa Makmur Abadi telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Masyarakat untuk mengantisipasi kasus Pandemi Covid-19. Untuk tahun anggaran 2021 melalui APBDesa pihaknya juga akan mengalokasikan dana penanganan Covid-19.


" Alhamdulillah, penghargaan itu karena desa makmur abadi masuk dalam pendistribusian BLT yang tercepat ditahun 2020, kami juga mendapat ketambahan tunjangan kinerja sebesar Rp. 288.155 000 _(Dua Ratus Delapan Puluh Delapan Juta Seratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah),_ ini semua atas bimbingan dan arahan pembinaan Pemerintah Kecamatan dan PMD Pemerintah Masyarakat dan Desa Kabupaten Gorontalo, " ujar Mastuna.


Selain itu, Mastuna Kale, juga menyampaikan dimana jumlah penduduk yang ia pimpin sebanyak 1786 Jiwa,  dengan jumlah (KK) Kepala Keluarga 484, dengan luas wilayah 50, 5 He,  dimana warga masyarakatnya sebagian besar hanya petani sekitar 60 persen, PNS 15 persen, buruh dan dagang sekitar 25 persen.


Mastuna juga menambahkan terkait pisah sambut tahun baru 2021 ditengah pandemi Covid-19, Mastuna Kale meminta kepada seluruh warga masyarakatnya agar mematuhi surat edaran bapak Kapolri dan surat edaran Pemerintah Gorontalo untuk tidak melakukan kerumunan, atau melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengundang orang banyak, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan, yakni; memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.


" Kita berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan, tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengundang orang banyak, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, pungkas Mastuna Kale, S.Pd

  (***)

×
NewsKPK.com Update