Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Pandemi Covid19, Dinsos Kaur Tingkatkan Kemampuan PSM

Rabu | 12/02/2020 WIB Last Updated 2020-12-02T10:18:59Z



Kaur, Bengkulu Newskpk.com - Dalam menghadapi situasi pandemi covid19 dan penyesuaian adaptasi baru (New Normal) Dinas Sosial Kabupaten Kaur menggelar Peningkatan Kemampuan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kegiatan ini bertempat di Aula Pesantren Marhala Wustho di kawasan padang kempas, Rabo 03 Desember 2020. Di ketahui kegiatan ini di mulai 01 Desember - 04 Desember 2020.



Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur Sidarmin Tetap M.TPd  bertempat di Aula Pesantren Marhala Wostho dikawasan Padang Kempas yang diikuti oleh 34 peserta  Dari PKM, TKSK,  dan karang taruna.


Dalam sambutannya Sidarmin  Tetap menyampaikan  kepada peserta  tentang pentingnya  cara pendekatan kepada masyarakat, serta  berlaku jujur dan adil dalam bertugas melakukan validasi data calon penerima manfaat bantuan sosial  agar  data yang dihasilkan benar benar akurat sesuai dengan kriteria  yang ada.



"Kegiatan  pengutan  kapasitas PSM  ini merupakan langka strategis Dinsos dalam menghadapi bencana pandemi  covid-19,  dalam rangka  meningkatkan skil dan wawasan para pekerja sosial, selain itu,  melalui kegiatan ini  diharapkan sifat kejujuran terus tertanam pada jiwa pekerja sosial  dalam  melakukan validasi data masyarakat  sehingga data akhir yang dihasilkan benar benar akurat dan berkeadilan." Jelasnya.


 Turut hadir dalam kesempatan tersebut BAZNAS Kabupaten Kaur Fery Ardiyansyah,  Kepala Bidang Kelembagaan dan Kesejahteraan Sosial, dalam kegiatan tersebut setiap peserta diwajibkan memakai APD  sesuai dengan  portokol  kesehatan Covid-19 dari Pemerintah. (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update