Notification

×

Iklan

Iklan

AM dan FAM Akan Dipanggil Untuk Diperiksa KPK

Minggu | 12/20/2020 WIB Last Updated 2020-12-20T06:53:23Z


Jakarta, - Pengiat Anti Korupsi Ali Hasan Hasibuan mengangkat Suara saat dikonfirmasi mengenai berbagai dugaan kasus korupsi yang melibatkan Aliong Mus Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi maluku utara. 


Ali Hasibuan menanggapi dengan berkata, Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus termasuk sala satu pimpinan daerah yang sering terdengar namanya dengan beberapa dugaan korupsi. 



"Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus termasuk sala satu bupati yang sering terdengar dengan beberapa dugaan kasus korupsinya." tutur Ali Hasan saat dikonfirmasi media sergap online. Rabu, 2/12.


Menurutnya, tidak hanya bupati aktif dan calon bupati petahana Pulau Taliabu ini, namun juga ada nama salah satu calon Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, yang juga mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu Fifian Ade Ningsi Mus ( Ningsi) berdasarkan laporan Aliansi Masyarakat yang didapati. 


Ali Hasan mengatakan Aliong Mus dan Ningsi tidak harus seperti para pendahulunya yang dengan dugaan kasus korupsi mereka ditahan KPK. 


Mestinya, para pendahulunya harus menjadi pelajaran penting untuk pribadinya. 


Ia pun menyinggung beberapa nama keluarga Aliong Mus yang menjadi Tahanan KPK. 

Diantaranya, Mantan Bupati Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus, Mantan Ketua DPRD Kepulauan Sula Zainal Mus, dan Mantan Bupati Banggai Kepulauan Zainal Mus. 


Sebagai pegiat Anti Korupsi,  Ali Hasan Hasibuan menuturkan ada nama Aliong Mus dan Fifian Adeningsi Mus yang kantongi berdasarkan laporan beberapa Aliansi masyarakat ke KPK.



Menurutnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus secepatnya mengusut dugaan kasus korupsi yang melibatkan Bupati Pulau Taliabu dan Adeningsi Mus berdasarkan laporan beberapa aliansi masyarakat. 


Demikian tuntutan Hukum untuk menyelesaikan tindakan pidana korupsi berdasarkan semangat good governance. 


Ia kemudian memberi informasi berdasar bocoran yang ia peroleh dari pihak KPK bahwa kemungkinan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dan Fifian Adeningsi Mus akan dijadwalkan dan dipanggil untuk diperiksa setelah pilkada 9 desember 2020 mendatang. Sumber sergap online (*)

×
NewsKPK.com Update