Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Partisipasi Pemilih dan Protkes Terus Digaungkan Pjs Bupati Maddaremeng

Jumat | 11/06/2020 WIB Last Updated 2020-11-06T02:07:59Z

BOBONG, - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Drs. Maddaremmeng, kembali melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Taliabu Barat Laut, Pultab. Kamis, (05/11)


Dalam kunjungan Pjs Bupati, turut mendampingi Forkopimda, serta sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemda Taliabu dalam menggelar sosialisasi sekaligus silaturahmi perkenalan dengan warga.


Dari sosialisasi ini, Pjs Bupati meminta keterlibatan semua elemen untuk dapat mewujudkan partisipasi pemilih di Pulau Taliabu sesuai dengan target Pemerintah pada umumnya, yang dimana target tersebut ditaksirkan secara nasional pada angka 76%.


Maka, berdasarkan kewengan yang diembannya, Maddaremmeng juga meminta Kepala Kecamatan beserta seluruh Kepala Desa di Kecamatan Taliabu Barat Laut, tak henti-henti melakukan sosialisasi pada masyarakat setempat.


"Saya minta juga dari PPK, PPS, Camat dan Kepala Desa (Taliabu Barat Laut), dari sekarang selalu mensosialisasikan ke masyarakat, bahwa pada 9 Desember wajib lah datang (Mencoblos) pemimpinya," imbau Maddaremmeng pada seluruh Warga yang Hadir dilokasi Pertemuan, Kamis (5/11/2020).


Menurut Maddaremeng, agar dapat tercapai target Pemerintah terhadap partisipasi pemilih harus lebih objektif aktif. Sehingga dirinya memberikan peringkat appresiasi kepada Kepala Kecamatan dan Kepala Desa, jika target Pemerintah yang hendak dicapai dapat melampaui angka yang ditargetkan.


"Kalau secara nasional minimal 76%. Malah Pak Camat harus berbangga hati bahwa partisipasi pemilih saya (Camat) lebih dari 90%. Hal ini akan terpenuhi atas kerjasama antara Pemerintah Daerah, kelurahan/Desa bersama KPU dan Bawaslu," katanya menyemangati.


Pjs. Bupati juga menambahkan, potensi suara masyarakat menjamin kemajuan Kabupaten Pulau Taliabu yang masif.


"Kenapa ini perlu, supaya masyarakat tahu betul bahwa yang namanya 1 suara itu sangat berpengaruh dan sangat penting untuk kemajuan Pulau Taliabu," jelasnya


Diakhir sambutan, Pjs Bupati Maddaremeng juga mengingatkan agar seluruh masyarakat pada hari inti pencoblosan agar dapat mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19. Sember Humas (Jak)

×
NewsKPK.com Update