Notification

×

Iklan

Iklan

Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Babussalam, Kapolda Sumut Bagi Sembako

Jumat | 11/20/2020 WIB Last Updated 2020-11-20T00:29:17Z

Simalungun, Sumut - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Kabid Propam Kombes Pol Donal Simanjuntak, S.I.K,ikut hadir pada kesempatan itu,Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Kapolres Pematangsiantar Boy Sutan Binanga Siregar,Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souoka,beserta para PJU Polda Sumut dan Polres Simalungun berkunjung ke Serambi Babussalam Al-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajaguguk Al Khaliy Naqsyabandi Qs,di  Desa Jawa tongah Kecamatan Hatonduan Kabupaten Simalungun,Kamis (19/11/2020) sekira pukul 13.00 WIB



Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut hangat oleh Tuan Guru Syekh H. DR. Ahmad Sabban Rajagukguk, MA,pada kunjunganya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan Tuan Guru Syekh H. DR. Ahmad Sabban Rajagukguk,"hari ini saya penuhi janji saya pada Tuan Guru Batak,bahwa saya akan mendatangi persulukan yang dipimpin oleh Tuan Guru Batak di Kabupaten Simalungun,ucap Kapoldasu.



Masi kata Kapoldasu,"Anak-anak jangan dilarang Menuntut Ilmu atau Sekolah, karena masa depan Negara akan terletak di pundak mereka,para orang tua agar memberikan pendidikan dan pemahaman yang baik pada anak-anak dengan disiplin serta menjauhkan dari narkoba.



"Jadilah Polisi bagi anak-anak kita masing-masing,lakukan pengecekan  terhadap anak-anak Jadikan ilmu sebagai tiang rumah tangga,Agama dan Negara.



Saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19, janganlah kita menjadi Sipanggaron, Sok Kuat, tidak peduli pada orang lain,untuk itu saya mengajak Bapak/Ibu, Tuan-tuan Guru sekalian untuk tetap menjaga kesehatan diri kita, tetap laksanakan protokol kesehatan,cuci tangan dengan air mengalir sesering mungkin,gunakan masker diluar rumah,dan hindari kerumunan.



Lebih jauh Kapoldasu menekankan jajaranya untuk lebih Pro-aktif melaksanakan giat menertibkan permaslahan masyarakat, jika ada anggota Polisi yang menyalahi kewenangan, atau melakukan pelanggaran yang patal, tak ada kata lain, Pecat  Dia sebagai Polisi, dan bila ada Polisi yang terbukti menjadi bandar narkoba, tembak saja,kata Kapoldasu di hadapan anggotanya. 



"Bila engkau melihat suatu kezholiman,tegakkanlah dengan sura lisanmu, jika engkau tak mampu lagi tegakkan dangan perbuatan,maka tegakkanlah dengan pedangmu,itulah yang saya sampaikan pada semua jajaran kepolisian di Sumut demi kemaslahatan masyarakat sumatera utara,ucap Kapoldasu.



Pada sambutanya Tuan Guru Batak (TGB) Syekh H. DR. Ahmad Sabban Rajagukguk, MA mengucapkan selamat datang pada Kapolda Sumatera Utara,TGB menyampaikan bahwa Agama itu bertujuan untuk memelihara Cinta damai,melalui Agama kita harus meneguhkan Rasa Persatuan dan Kesatuan.



"Jangan sampai Agama diperalat menjadi Potensi Pemecah, tidak ada yang boleh mengusik rasa persatuan,Agama hadir untuk mempersatukan Umat Ciptaan Tuhan,situasi Kamtibmas di Simalungun cendrung membaik dan semoga ke depan semakin aman dan kondusif.



Sebagai warga Indonesia yang baik,kita harus mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas,terlebih untuk memelihara Keamanan dalam Pilkada, Mari kita rawat kerukunan dalam perbedaan, ucap TGB.



Diakhir kunjungannya Kapolda Sumatera Utara menyerahkan 500 Paket Sembako pada warga yang berisi Beras,Minyak Goreng,Telur Ayam,Gula Pasir dan Super Mie,serta Bingkisan dan Santunan pada anak-anak sebanyak 200 orang,dilanjutkan dengan memberikan Santunan pada Jemaah Persulukan sebanyak 30 orang,rangkaian kegiatan dilaksanakan dangan mengikuti protokol kesehatan.(R01)

×
NewsKPK.com Update