Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 250 Peserta Calon Tamtama Ikut Kesemaptaan

Selasa | 11/03/2020 WIB Last Updated 2020-11-03T14:29:39Z

GORONTALO, - Bertempat di Lapangan Makorem 133/Nani Wartabone (Jasrem) melaksanakan uji kesegaran jasmani bagi para calon prajurit Tamtama PK Gelombang-II Tahun Anggaran 2020.


Kegiatan pelaksanaan uji kesegaran ini diikuti oleh 250 calon prajurit Tamtama dan pantia pelaksana penerimaan yang tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari virus corona atau Covid-19, 

Selasa (03/11/2020).


Kapenrem 133/NW, Mayor Inf Fathan Ali dalam rilis tertulisnya menyampaikan “Sebelumnya, para calon tersebut telah dinyatakan lolos seleksi pemeriksaan Administrasi, kesehatan dan kini mereka giliran di uji tes kesegaran jasmani.


Pelaksanaan test kesegaran jasmani meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit, kesegaran B, pul up dan postur tubuh serta renang dengan jarak 50 meter, ini sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan oleh TNI AD. Sementara untuk tes renang dilaksanakan di Kolam renang Pentadio Resort, terangnya.


Melalui test kesegaran jasmani ini untuk mengetahui kelincahan dan ketangkasan dari para calon prajurit. Ketika para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun, ungkap Kapenrem 133/NW.


Jika tidak memenuhi standar nilai ditentukan, calon dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti test selanjutnya, selain diawasi oleh Tim Jasrem, pelaksanaan kegiatan ini juga di awasi oleh Tim Kesehatan dari Korem 133/NW, untuk segera bertindak cepat memberikan pertolongan medis kepada para calon yang mengalami hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan " , pungkasnya.

 (Id***)

×
NewsKPK.com Update