Notification

×

Iklan

Iklan

Dinsos Kaur Bagikan Ribuan Paket Sembako

Sabtu | 11/28/2020 WIB Last Updated 2020-11-28T06:43:37Z


Kaur, Bengkulu Newskpk.com - Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Kaur Melalui Dunas sosial  memberikan  bantuan 1000 paket sembako kepada Masyarakat Kaur yang sudah didata dan memenuhi kretria sesuai dengan ketentuan, Bantuan sembako ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap dampak dari covid19.  diantaranya Lansia, Disabilitas, dan orang dengan gangguan jiwa. Jum’at 27 Jum'at 27 November 2020.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur, Sidarmin Tetap M.TPd melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ilhamto S.sos membagikan secara lansung di dampingi petugas PKH dan petugas sosial lainya. Dalam sambutanya dirinya berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa mendukung aktifitas lainya. 


" Semoga bantuan yang di berikan pemerintah ini bisa sedikit mengurangi beban saudar-saudara dalam mengatasi damapak dari covid19,  meski bantuan ini tidak seberapa. Dan semoga bisa bermanfaat sehingga aktifitas lainnya tidak terhambat kiranya" tutur Ilham. 


Selanjutnya Ilham menjelaskan kretria penerima bantuan sembako dan mekanisme untuk menentukan siap yang layak mendapatkan. 

"Sasaran penerima bantuan sembako tersebut yaitu masyarakat miskin

khususnya warga lanjut Usia ( lansia), disabilitas & Org Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sekabupaten Kaur bagi Warga yang belum menerima bantuan PKH dan/atau BPNT Dan warga yang mendapatkan sembako tersebut berdasarkan usulan dari kesepakatan unsur Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) masing-masing Desa/kelurahan dan usulan tersebut diketahui Kades/lurah. PSKS tersebut meliputi unsur pemerintahan Desa, BPD/RW/RT, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, LKS dan PSM. Kesepaktan tersebut kemudian diverifikasi dan divalidasi oleh relawan dinsos" Jelasnya. 


Adapun jenis sembako yang diserahkan antara lain: 10 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng sarden & 3 bungkus mie. penyaluran tersebut langsung ke penerima bantuan di masing-masing Desa/Kelurahan, Untuk jadwal waktunya Dinsos sudah berkoordinasi dengan masing-masing Kecamatan, untuk hari ini penyalurannya ada 4 Kecamatan diantaranya Kecamatan Tanjung Kemuning, Kelam Tengah, Luas, dan Muara Saung. Demikian (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update