Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pertanian Taliabu Akan Pinjam Lahan di Nakertrans

Rabu | 11/25/2020 WIB Last Updated 2020-11-25T03:07:33Z

TALIABU,- Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Pulau Taliabu dalam bidang Pertanian, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) melalui dinas Pertanian bakal siapkan lahan sekitar 100 hektar untuk semua jenis tanaman.


Kepala Dinas Pertanian Ma,Aruf SE, menjelaskan untuk program di Tahun 2021 ini, masih dalam penyusunan Renja sampai hari ini juga belum selesai karena saat ini juga adanya wabah virus Covid-19.


Sementara program di tahun ini yang sudah terealisasi hanya pembagian bibitan kepada masyarakat yang kita bagikan yakni bibitan Cengke dan bibit Pala, kemarin kita bagikan tiga kelompok khususnya di Kecamatan Taliabu Barat.


Jadi sementara masih usulan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2021 semoga bisa di setujui." ungkap dia Selasa 24 November 2020.


Ma, Aruf bilang rencana program pada tahun depan kita akan buka lahan untuk bangun sawa, karena lahan saat ini sudah di sediakan.


Apa lagi kemarin juga sudah ada instruksi Bupati non aktif itu, ingin membuka lahan 100 hektar kusus untuk tanaman hultifutural agar kedepannya kita di Taliabu tidak lagi bergantung dengan daerah lain." kata dia


 "Karena kita lihat banyak masyarakat semua bahan makanan berupa sayur-sayuran dan buah-buahan itu di ambil dari luar daerah.


 Jadi saat ini kami masi dalam tahapan kordinasi dengan pihak Nakertrans untuk meminjamkan lahan agar program kami bisa jalan, itupun lewat aspirasi DPR-RI, dan secara teknis lahan suda di siapkan tepatnya di air fofa tinggal berkordinasi dengan pihak Nakertrans."  (jek)

×
NewsKPK.com Update