Notification

×

Iklan

Iklan

Pjs Bupati Instruksi Kepala OPD Agar Proaktif Saat Audit BPK

Selasa | 10/06/2020 WIB Last Updated 2020-10-06T06:40:29Z




TALIABU,- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Drs. Maddaremmeng, M.si menginstruksikan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemerintah Kabupaten Pultab agar proaktif untuk mendukung proses audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)

"Saya meminta kepada Pimpinan OPD untuk koperatif, terutama kepada Inspektorat, agar dapat membantu dalam menyiapkan dokumen-dokumen yang diminta oleh Tim BPK," tegas Pjs Bupati saat melakukan rapat pertemuan bersama BPK-RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut), di Aula Bupati. Selasa, (06/10/2020)

Drs. Maddaremmeng menerangkan, kegiatan ini merupakan dalam rangka pembinaan, pengawasan dan menjaga agar standar operasional prosedur yang telah ditetapkan dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

Lanjut dia, maksud kedatangan BPK yakni Audit dengan Tujuan Tertentu (ATT), yang dimana Tim Audit akan melakukan pemeriksaan terhadap kepatuhan manajemen Kas, serta aset Pemda Pulau Taliabu

"Nanti dalam audit, akan di cek kembali persoalan-persoalan kemarin yang berkaitan tentang kepatuhan," bebernya

Pjs Bupati pun menegaskan, kepada pejabat
di jajaran pemkab pultab yang mengikuti rapat bersama agar tidak menyulitkan Tim BPK, mengingat BPK di agendakan selama 34 hari, sehingga diharapkan dengan waktu yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik

"Mengingat waktu pemeriksaan audit Tim BPK hanya 34 hari, oleh karena itu kita tidak boleh menyulitkan kerja tugas BPK," tutup Pjs Bupati Maddaremeng."  Humas. ( Jak)
×
NewsKPK.com Update