Notification

×

Iklan

Iklan

Danrem 133/NW Dampingi Kepala BNPB RI Saat Kunker di Provinsi Gorontalo

Jumat | 10/09/2020 WIB Last Updated 2020-10-08T23:38:17Z

Gorontalo - Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., belum lama ini, pada rabu tanggal 7 Oktober 2020 menyambut dan mendampingi Kepala BNPB RI, Letjen TNI Doni Munardo dalam kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo, Jumat (09/10/2020). 


Dalam kunjungan kerja Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Munardo melakukan rapat koodinasi terbatas bersama satgas Covid-19 Gorontalo bertempat di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo pada Rakor tersebut membahas penanganan Covid-19 bersama Kepala BNPB RI tersebut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P, Anggota DPR RI Dra. Hj Idah Syahidah Rusli Habibie, MH, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI., M.M., Danrem 133/NW Brigjen TNI Czi. Bagus Antonov Hardito, M.A., Sekda Provinsi Gorontalo, Karo Ops Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota, Bupati Se-Provinsi Gorontalo, dan Walikota serta rombongan BNPB RI.


Kepala BNPB RI Letnan Jenderal TNI Doni Munardo dalam arahannya menyampaikan data tentang angka penularan Covid-19, dimana Provinsi Gorontalo menempati urutan ke-15 terbawah penularan Covid-19. Oleh karenanya dia mengajak semua pihak  untuk meyampaikan kepada masyarakat bahwa selama vaksin belum ada, maka vaksin yang terbaik adalah dengan mentaati protokol kesehatan.


“Belum ada obat untuk covid-19 sampai dengan saat ini, yang ada hanya obat untuk meningkatkan imunitas kita. Bagaimana membuat imunitas kita meningkat, yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, rajin berolahraga, serta istrahat yang cukup dan selalu gembira, " terang Letjen TNI Doni.


TNI dan Polri siap mendukung Pemda dan masyarakat dalam upaya cegah Covid-19 di Provinsi Gorontalo, kata Danrem 133/NW


“Untuk itu kami dari TNI dan Polri siap untuk All Out membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo, dengan target pada 3 kabupaten yang saat ini masih dalam zona merah, agar dapat berangsur-angsur berubah menjadi zona hijau kembali.


Media sosial, Media Online yang merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan informasi Protokol Kesehatan dan pentingnya mencegah penyebaran Covid-19, Letjen TNI Doni Munardo mengharapkan Kerjasama dengan BKKBN dan TNI Polri untuk sosialisasi dan edukasi perubahan perilaku kepada masyarakat, agar sosialisasi dan edukasi ini dapat lebih maksimal dan tersampaikan.


Selesai rapat koordinasi terbatas Letjen TNI Doni Munardo di dampingi Danrem 133/NW melanjutkan peninjauan ke PT Haervest Gorontalo Indonesia (HGI), selanjutnya menuju bandara Djalaludin bertolak ke Manado Sulawesi Utara. (Idrak)

×
NewsKPK.com Update