Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Morowali Tambah Anggaran KONI Tahun 2021 Naik Menjadi 3 Milyar

Sabtu | 10/03/2020 WIB Last Updated 2020-10-03T04:56:48Z


Morowali - Bupati Morowali Drs Taslim menyampaikan bahwa anggaran hibah Koni Kabupaten Morowali  tahun 2020 sebesar 1 milyar akan di naikan menjadi 3 Milyar tahun 2021. Hal tersebut ditegaskan pada saat  membuka acara Rapat Kerja Daerah KONI  Kabupaten Morowali dengan tema" Bulatkan  Tekad Dan Kekuatan  Sukseskan  Pekan Olahraga  Kabupaten Morowali ke-1  Dalam Meraih Juara  Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah ke -18" di Warkop Aweng Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.Sabtu (3/10/2020).


Bupati Morowali Drs Taslim mengatakan,  Mari kita sama-sama menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet  yang sudah mengukir prestasi ini membawa nama-nama Morowali,  mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang yang menjadi harapan kita semuanya khususnya di jajaran tersebut adalah bagaimana bisa mewujudkan visi misi yaitu di Tahun 2022 artinya bawah ini Insyaallah akan dicapai dan akan di sumbangan kepada daerah dan masyarakat dalam rangka untuk mengharumkan nama kabupaten  Morowali.

 kita tidak hanya dikenal sebagai daerah tambang tapi insya Allah kita juga dikenal oleh masyarakat atau dunia luar juga punya banyak  prestasi,  untuk mencapai suatu perencanaan yang matang salah satunya adalah melalui rapat kerja daerah yang hari ini dilaksanakan dan tentunya dalam rapat kerja daerah ini adalah Bagaimana menyusun program-program yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan orang yang punya target punya indikator yang ingin dicapai tidak mungkin semuanya bisa kita tetapkan secara bersamaan tetapi tentu ada tahapan-tahapan yang penuh terencana.

 sehingga nanti apa yang kita targetkan itu insya Allah bisa kita capai,  kita berharap kepada seluruh pimpinan cabang olahraga yang terdepan dalam mewujudkan harapan atau visi misi ketua umum,  agar benar-benar bisa merencanakan program kegiatan 1 tahun berdasarkan  kebutuhan.
 salah satu yang menjadi target kita untuk mempersiapkan adalah dalam rangka mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi yang  dilaksanakan di Kabupaten Buol, Sehingga para ketua cabang olahraga untuk Bagaimana bisa memaksimalkan perencanaannya sehingga target yang akan kita capai  bisa kita dapatkan  melalui kegiatan Pekan Olahraga daerah.harap Bupati.

Lanjutnya,  ini lah nanti akan menjadi momen kita untuk menyeleksi para atlet kita yang akan kita persiapkan dalam rangka mengikuti pekan  Olahraga Provinsi, beberapa hal yang akan saya sampaikan sebagai bahan masukan atau bahan pertimbangan dari teman-teman pimpinan cabang olahraga bahwa di dalam menyusun sebuah program untuk mencapai target.

 ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan yang pertama adalah mengingat waktu yang sangat terbatas maka kita bagaimana mampu membuat suatu perencanaan yang betul-betul bisa efektif dan artinya kita tidak terlalu banyak membuat target yang kemudian ini akan menjadi beban.

bagi saya yang sesuai dengan harapan kita ya,  kita tidak hanya dari sisi pendanaan yang biasa orang menganalogikan bahwa anggaran dan  waktu juga kita juga butuh.

Bagaimana waktu yang ada ini,  waktu yang begitu penting betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,  ini menjadi hal-hal yang mungkin sebagai masukan dari teman-teman setiap pimpinan cabang olahraga.

tapi saya yakin dan percaya bahwa teman-teman ini dengan pengalaman selama ini, jadi kita belajar dengan pengalaman di mana kita gagal dan di mana kita berhasil menjadi guru besar bagi kita,  sehingga ke depan ini akan menjadi ringan bagi kita,  karena kita sudah punya pengalaman kalau ada kesulitan kita gagal,"Ungkap Bupati

Ditambahkan Bupati,  Semoga kita sukses apa yang sudah kita lakukan, itulah yang perlu kita pertahankan namun kadang kita lihat dari manusia ya. kita harus melaksanakan disiplin dan hampir semua orang yang sukses itu adalah orang yang disiplin,"Ungkapnya


selanjutnya dari semua perencanaan dari semua program-program yang disepakati untuk 1 tahun ke depan ini akan sangat ditentukan dengan berapa besar ketersediaan dana,  ini juga tidak bisa kita pungkiri bagaimanapun semangat orang tanpa ditunjang oleh fasilitas yang memadai,  maka kemampuan itu tidak bisa dimaksimalkan.
 faktor yang menjadi  penyebabnya misalnya peralatan latihan dan lain sebagainya, untuk optimalkan upaya-upaya kita,  apa yang menjadi faktor pendukung ini terkait dengan banyak dana,  tanpa ditunjang dengan dana tidak bisa maksimal.

"Insya Allah pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga kami akan menambah jumlah dana Pembinaan untuk dana hibah kepada kawan-kawan, Kalau tahun 2020 ini   kita siapkan 1 milyar,  tapi insya Allah kita akan siapkan nanti tahun 2021 dana sebanyak 3 milyar, untuk itu  Ingatkan yang menyusun anggaran Kabupaten Morowali agar bisa terpenuhi.

Saya sangat yakin ya melihat wajah-wajah yang ada, ini tentu membuat kita semakin optimis selalu terbangun diantara seluruh jajaran pengurus ini dan juga  sangat berharap banyak kepada Kabupaten Morowali khususnya di dalam meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten Morowali.

sebagai pemerintah tentu punya kekurangan tetapi kami tidak bisa maksimal, melaksanakannya dan tidak semua ini tanggung jawab kami.
Untuk  itu kami berharap melalui pembinaan maka seluruh harapan-harapan kita khususnya di bidang olahraga ini bisa kita maksimalkan.tutupnya.

Sementara itu hadir dal acara rapat kerja daerah  KONI tersebut Ketua Koni Kabupaten Morowali Hi. Arnila.M.Ali, Ketua Harian Syamsi Launu, Sekretaris Umum Abd Rifai Sanusi, dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Morowali(Supriyono)

Yohanes
×
NewsKPK.com Update