Notification

×

Iklan

Iklan

21 Orang Personel Baru Tiba Di Pelabuhan Regional Kepsul

Kamis | 10/29/2020 WIB Last Updated 2020-10-29T10:27:31Z

SANANA, - Telah tiba pelabuhan regional Sanana KM. Al Sudais dari Ternate yang membawa 21 orang personel baru yang di dampingi langsung oleh Kapten Inf Rudin Sidangoli (Pasi Ops Kodim 1510/Sanana). pada tanggal 29 Oktober 2020 pukul 07.30 Wit.


Setelah tiba 21 orang personel baru langsung melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Gugus Tugas Kab. Kepulauan Sula dan setelah pemeriksaan mereka diarahkan menuju Kantor Koramil 1510-03/Sanana untuk melaksanakan istirahat dan dilanjutkan dengan kegiatan makan pagi. 


Pukul 11.00 Wit kegiatan kembali dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi masuk satuan yang dikoordinir langsung oleh Staf Ops dan anggota Kodim 1510/Sula dengan berjalan kaki menuju Kantor Kodim 1510/Sula dengan rute diantaranya, Kantor Koramil 1510-03/Sula Desa Mangon, Perumahan Perwira Desa Mangon, Depan rumah dinas Dandim 1510-Sanana, Kantor Posko Kodim Desa Fagudu, Kantor Polres Kabupaten Kepulauan Sula, Desa Fogi, Desa Waihama, Pukul 13.50 Wit tiba di pantai Desa Wa Ipa dan melaksanakan istirahat, setelah itu dilanjutkan dengan makan siang. 


21 orang personel baru kembali melanjutkan perjalanan dengan rute,  Bandar Udara Emolamo Desa Wa Ipa, Desa Umaloya, Pukul 15.00 Wit.


personel Tamtama remaja baru tiba di Kantor Kodim 1510/Sanana Desa Pastina dalam keadaan aman. 


 kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Tradisi penerimaan personel baru yang bertempat di Kantor Kodim 1510/Sula selaku inspektur upacara Letkol Inf Tri Yudianto Hendro Winoto S.I.P (Dandim 1510/Sula) dan selaku komandan upacara yaitu Lettu Inf Kasdam Amd. Kep. pada Pukul 17.00 Wit.


Adapun susunan diantaranya

Persiapan pasukan, Komandan Upacara memasuki lapangan upacara, Inpektur upacara memasuki lapangan upacara, Penghormatan pasukan, Laporan komandan upacara, Tradisi penyiraman air bunga dan minum air kelapa muda.



Amanat Dandim 1510/Sula dalam kegiatan upacara yaitu :

selaku Dandim 1510/Sula mengucapkan selamat datang kepada anggota baru di kodim 1510/Sula dan saya mengharapkan agar kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik, tulus dan ihklas. 


Acara tradisi masuk satuan ini wajib kita laksanakan bersama dan terima kasih karna tradisi ini bisa berjalan dengan baik dan aman dan kalian harus semangat untuk membuat satuan ini lebih baik kedepan dan banyaklah belajar dari senior maupun atasan kalian agar bisa bekerja dengan penuh rasa baik dan penuh rasa tanggung jawab bagi satuan ini.



Kegiatan lanjutan yaitu penyiraman bunga kepada 21 anggota personel baru Dandim dan para Perwira staf beserta ibu persit Kodim 1510/Sula. 


Dalam kegiatan Tradisi masuk satuan di dampingi oleh Tim kesehatan dari RSUD Sanana dan kegiatan ini selesai pukul 17.30 Wit dan berjalan dengan keadaan aman dan lancar." rilis ini saya terima dari Intel kodim sanana. (Jak)

×
NewsKPK.com Update