Notification

×

Iklan

Iklan

Tolak RUU Omnibus Law, Ribuan Buruh Unjuk Rasa Di Kantor Walikota Medan

Kamis | 9/03/2020 WIB Last Updated 2020-09-02T23:21:14Z


Medan,Sumut - Ribuan buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Medan unjukrasa di depan Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (02/09/2020).

Dalam aksinya, massa buruh dari SPSI Kota ini menolak Omnibus law atas RUU Cipta Kerja,massa memadati jalanan di depan Kantor Walikota Medan hingga menimbulkan kemacetan.

Para buruh mulai menggelar aksi demo secara damai,setelah menyampaikan tuntutan, para buruh langsung diterima Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi.

Akhyar didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan, Khairul Syahnan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Hannalore Simanjuntak,menerima perwakilan ujukrasa.

Perwakilan buruh SPSI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Kota Medan diterima di ruang rapat II Kantor Walikota Medan.

Menjawab keresahan para buruh, Akhyar meminta Kepala Dinas Tenaga Kerja menindaklanjuti keluhan dari para buruh terkait penolakan RUU Omnibus Law klaster 2 bab 4, Pemko Medan akan menindaklanjutinya,terkait honor buruh, akan diselesaikan secepatnya jadi para buruh harap bersabar,” kata Akhyar.

“Saya juga ingin mengingatkan pada saudara semua untuk senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama selalu pakai masker,agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19),orang yang tidak pakai masker, potensi tertularnya lebih besar,pesan Akhyar.

Ketua DPC KSPI Kota Medan Jahotman Sitanggang sangat apresiasi pada Plt Walikota Medan,kedatangannya bersama buruh lainnya untuk menyampaikan aspirasi menolak klaster 2 bab 4 yang terdapat di dalam RUU Omnibus Law.

“Kedatangan kami ke sini untuk menolak point yang terdapat di dalam RUU Omnibus Law tepatnya pada klaster 2 bab 4,” kata Jahotman.

Dalam kesempatan tersebut, para buruh menerima keputusan yang diberikan Pemko Medan,mereka merasa senang dapat bertemu langsung dengan Plt Wali Kota Medan,sehingga apa yang mereka resahkan dapat langsung didengar Akhyar.(R01)
×
NewsKPK.com Update