Notification

×

Iklan

Iklan

Terminal Rantau Kasai Mangkrak, Di Duga Jadi Tempat Maksiat

Senin | 9/28/2020 WIB Last Updated 2020-09-28T07:07:51Z



ROHUL -  Sejak di adakan pembangunan Terminal Rantau Kasai sekitar tahun 2008, sampai saat ini masih belum di manfaatkan dan kondisi nya semakin memprihatinkan,ini terbukti tidak terawat nya lokasi terminal dan seluruh bangunan yang ada mangkrak seperti tidak memiliki tuan di kecamatan Tambusai Utara

Dari pantauan awak media di lokasi terminaldan juga keterangan warga sudah ada bangunan yang roboh dan hanyut di bawah air sungai Batang Kumu, Bangunan Terminal yang dibangun dipinggir sungai Batang Kumu ini terdiri dari 3 bilik loket, 2 rumah petugas, 2 ruang tunggu terbuka, 1 unit Pos jaga, 2 unit MCK dan Mushola. Sangat diSayang kan dua bangun yaitu Mushola dan MCK kini tidak lagi Terlihat wujud nya karena sudah roboh dan dibawa arus sungai Batang Kumu.

Bangunan menghabiskan Dana APBD Kabupaten Rokan Hulu yang tidak sedikit tersebut saat ini Mangkrak. Dan hanya dimanfaatkan oleh anak-anak muda sebagai tempat berbuat Maksiat.

Salah seorang warga yang sedang melintas, Ernoto memberi keterangan,  Anak-anak muda sering keluar masuk di bangunan tersebut, entah apa yang mereka kerjakan setiap hari. Ucapnya.

Kadis Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu melalui Kasi Angkutan Orang dan Barang, Sandi Brahmadita didampingi Kasi Parkir dan Terminal, Kasmi Saat ditemui di kantor nya Rabu 23.09.2020 mengatakan, " Untuk mengoptimalisasi dan mengoperasikan terminal harus dilakukan perbaikan dan peningkatan Fasilitas yang ada di Terminal ungkapnya.

Kita sudah pernah surati PO dan angkutan barang yang ada agar masuk ke terminal, tapi tidak membuahkan hasil karena alasan sarana nya belum memadahi , jelas Sandi.

Rencananya Terminal Rantau Kasai Tipe C itu akan di fungsi kan sebagai Terminal penumpang barang dan orang serta menjadi Rest Area bagi kendaraan yang melintasi wilayah Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu. SaranaTerminal yang belum memadai, diantaranya adalah jalur masuk dan keluar serta parkir kendaraan, sebab terminal merupakan Fungsi pelayanan.

Saat ini yang diperlukan adalah pembangunan jalur masuk dan keluar serta tempat parkir harus di perbaikan dan memudahkan semua mobil mudah dan nyaman," Jelas Kasmi (Muliarjo )
×
NewsKPK.com Update