Notification

×

Iklan

Iklan

SMKN 01 Kaur Buka Jurusan Farmasi Tahun Ajaran 2020/2021

Selasa | 9/01/2020 WIB Last Updated 2020-09-01T14:25:40Z
         


Kaur, Bengkulu - Demi menyelamatkan guru di bidang ilmu pengentahuan alam (IPA) yang terancam tidak ada jam mengajar karna perubahan kurikulum. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Kaur membuka jurusan baru bidang farmasi. Sebelumnya SMKN 01 Kaur mempunyai tiga jurusan.

Kepala Sekolah SMKN 01 Kaur Drs H. Agussalim, M.TPd menjelaskan jurusan baru ini sengaja di buka untuk menyelamatkan guru IPA yang di khawatirkan kehilangan jam mengajar, Saat di konfirmasi awak media di kediamanya Desa Suka Raja, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur, Selasa 01 September 2020.

"Guru Kita ada 28 orang terdiri dari 19 PNS dan sisanya Hinorer sementara siswa ada 304 orang meski yang tercatat Di Dapodik hanya 209 orang karna mereka ada yang belum terdata kemaren. Ya  SMKN 01 Kaur sekarang membuka Jurusan Baru yaitu jurusan Farmasi, Jurusan ini sengaja di buka mengingat adanya ke khawatiran guru IPA yang terancam kehilangan jam mengajar di karnakan ada perubahan kurikulum dan Alhamdulillah jurusan ini sekarang sangat di minati oleh peserta didik namun kita membatasi koutanya. Sebelumnya jurusan di SMKN 01 Kaur hanya ada tiga jurusan. " Jelasnya.

Untuk kegiatan belajar mengajar di normal baru (New Normal) ini pihaknya selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Kita selama masa pandemi Covid sebelum kaur zona hijau kemaren, sistem belajar mengajar kita Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  yaitu sistem daring.  Sekarang kita sudah aktif tentunya kita akan mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah. Maka dari itu Dana BOS ada yang di peruntukan  pembelian APD dan tempat cuci. Tempat cuci tangan lengakap dengan sabunya kita taroh  di setiap depan kelas dan depan kantor sekolah" Demikian tutupnya (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update