Notification

×

Iklan

Iklan

Pertahankan Predikat B, Evaluasi SAKIP 2020 Diseluruh OPD Di Rohul Dipimpin Sekda.

Selasa | 9/08/2020 WIB Last Updated 2020-09-08T00:37:42Z



Rohul - Pada evaluasi Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi (SAKIP), Reformasi Birokrasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) tahun 2019, kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meraih predikat B, yang luar biasa
Tahun 2020 ini, Pemkab Rohul bertekad mempertahankan predikat B, bahkan bisa meningkat dari tahun sebelumnya,

Menyikapi hal itu, Pemkab Rohul lakukan SAKIP 2020 di masing masing OPD, dipimpin Sekretaris daerah (Sekda) Rohul H.Abdul Haris, mewakili Bupati Rohul H.Sukiman, Senin (07/09/2020), di Convention Hall Masjid Islamic Centre .

Pemkab Rohul melaksanakan evaluasi SAKIP Reformasi Birokrasi OPD di lingkungan Pemkab Rohul tahun 2020. Karena dalam waktu dekat ini, akan dilakukan penilaian oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB)," kata Abdul Haris kepada wartawan,

Dalam penilaian SAKIP, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Rohul harus bisa menunjukkan bukti kinerja yang baik selama tahun 2020 dari berbagai elemen yang ada, sehingga predikat B yang diraih tahun 2019 lalu masih bisa tetap dipertahankan," harap Sekda Rohul, didampingi Kepala BAPPEDA Rohul M.Zaki dan Inspektur Inspektorat Helfiskar.

Abdul Haris menambahkan, masing - masing OPD dituntut harus mengejar target pembangunan sesuai tupoksi masing - masing OPD sehingga dalam penilaian Kementrian PAN RB bisa berjalan dengan lancar dan baik, ungkapnya.

Lanjutnya, SAKIP 2020 diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemkab Rohul sebagai langkah dari  OPD melaksanakan capaian pembangunan mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelayanan termasuk sosial budaya.

Tambahnya, Pemkab Rohul bertekad mempertahankan predikat B, dan berupaya bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

Jadi semua kinerja dari perangkat daerah, akan mendapatkan penilaian secara meraton, Sehingga diminta ke seluruh OPD agar benar - benar melaksanakan SAKIP Reformasi Birokrasi organisasi," harap Sekda. (Adv/muliarjo)
×
NewsKPK.com Update