Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa, TMMD 109 Kodim Kerinci Tetap Berpedoman Protokol Kesehatan

Selasa | 9/22/2020 WIB Last Updated 2020-09-22T11:17:44Z




KERINCI - Guna meningkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan saat Pandemi Covid-19, hingga hari ini Selasa tanggal 22 September 2020, kegiatan TMMD Reguler 109 TA.2020 oleh Kodim 0417/Kerinci terpantau berjalan lancar di desa sasaran, yakni Desa Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Seremoni pembukaan digelar tidak di lapangan desa, melainkan di gedung olag raga (GOR) Desa Sungai Langkah Kecamatan Sulam Mulai, Kabupaten Kerinci Jambi. Tema yang diangkat pada Pembukaan TMMD 109 TA 2020 yaitu : "TMMD Pengabdian Untuk Negeri".

Dandim 0417/Kerinci, Letkol. Czi Fitriadi, mengatakan bahwa saat ini kita semua juga merasa prihatin kegiatan ditengah pandemi Covid-19. Apalagi saat ini Pemerintah tengah-tengaj gencarnya menghimbau kepada seluruh pihak untuk tetap selalu waspada atas bahaya penularan virus corona.

" Sebagai bentuk antisipasinya adalah penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 berupa 3M, mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak saat berkegiatan", Ujar Letkol. Czi Fitriadi. Lanjutnya

" Berarti aktifitas masyarakat dapat kembali produktif namun dengan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi yaitu harus mematuhi protokol dimaksud", harapnya.

Disebutkan Czi Fitriadi bahwa pihaknya juga mematuhi perintah pimpinan yang terorientasi pada Protokol Kesehatan Covid 19, mengatur kegiatan dengan tidak mengumpulkan banyak orang, dalam menggelar Acara Pembukaan TMMD", Ungkap Fitriadi sembari memberikan contoh kepada masyarakat lainnya.

Dijelaskan Fitriadi bahwa, TMMD di Kecamatan Sulak Mukai tepatnya di Desa Sungai Langkap tersebut menyasar pembukaan jalan sepanjang 4,3 kilometer dengan lebar 10 meter yang menghubungkan wilayah tersebut dengan Desa Talang Tinggi.

Dandim Kerinci selaku Dansatgas memastikan, pelaksanaan TMMD ke-109 ini yang dimulai pada 22 September sampai tanggal 21 Oktober 2020, juga melibatkan instansi terkait di Kabupaten Kerinci dan warga setempat, namun untuk kali ini dalam masa pandemi, protokol kesehatan tetap harus dikedepankan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kerinci  Dr. Drs. H. Adirozal, M.Si mengungkapkan , TMMD merupakan bentuk sinergi antara TNI dengan Pemkab Kerinci , dalam upaya membuka wilayah-wilayah terisolir di Kabupaten Kerinci.

“Jalan yang akan dibuka ini akan memudahkan masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian, barang maupun kebutuhan lain . Semoga kami bisa terus menjalin kerja sama yang baik dengan TNI,” katanya.

Adirozal memastikan bahwa Pemkab Kerinci akan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kesehatan hingga Kementerian Agama Kabupaten Kerinci.

“TMMD tersebut tidak hanya soal membangun fisik saja. Tapi juga membangun manusianya dalam berbagai aspek, dari keagamaan hingga pendidikan dan penyuluhan-penyuluhan lainya,” jelas Adirozal. (rdw)

Editor : Raden.Wahyudi
×
NewsKPK.com Update