Notification

×

Iklan

Iklan

Hadir Pada Penandatanganan perjanjian Kerjasama, Bupati Nelson. : Bangun Daerah Gunakan Tiga Pilar

Minggu | 9/20/2020 WIB Last Updated 2020-09-20T00:22:53Z


KABGOR, - Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo di dampingi sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb dan ketua tim penggelapan pkk Kabupaten Gorontalo, Fory A. Naway pada sabtu kemarin tanggal 19 September menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama antara Universitas Ichsan Gorontalo (UIG) dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tentang Pengembangan Sentra Industri Dodol, bertempat di Desa Reksonegoro, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (20/09/2020).

Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo dalam sambutannya mengatakan, membangun daerah ini tidak boleh hanya Modal Nekat, kita harus bangun melalui Tiga Pilar.

"Pilar pertama menggunakan Ilmu, kalau kita tidak menggunakan Ilmu rasanya jalan saja dan tidak tau kemana arahnya, kita harus menggunakan Ilmu dan itu kelebihan Manusia, hewan itu punya otak tapi Ilmunya tidak berkembang, maka dengan perguruan Tinggi yang pusat keilmuan itu kita harus bekerjasama, karena itu saya ingin Landasan membangun Daerah ini Pake Ilmu," ungkap Nelson.

Lebih lanjut, Bagaimana dengan Dodol ini, dengan menggunakan Ilmu  dia di kembangkan dengan bagus, pengepakannya Bagus, sudah memakai pemasaran dengan IT, maka harapnnya harus Pake Ilmu.

"Menggunakan Agama, agama adalah Koridor, Doa memberi arah, boleh saja kemajuan terjadi tetapi tidak punya koridor dia, tidak punya arah dan kompas, maka kompas itu adalah agama, " ungkap Nelson

Budaya, desa Ini  adalah desa Konservasi Budaya Jawa Tondano, maka Ciri Khas Jawa Tondano salah satunya adalah Dodol dan Buah buahan, begitu juga rumah - rumah sekarang jangan di bongkar, karena ini adalah Ciri Khas yang Unik di Jawa Tondano.

Dikatakan, Maka dengan Tiga Pilar ini yakni Ilmu, Agama dan Budaya.

"Saya berharap kerjasama Ini seperti ini terus di Lakukan dan di perguruan tinggi itu ada  Tridarma, tidak hanya mengajar, tidak hanya meneliti tetapi mengabdikan apa yang telah mereka Lakukan dan dapatkan dan saya berharap lagi kepada Koperindag, UMKM kita harus melanjutkan dan mendampingi terus dan ini Rakyat kita, kalau Rakyat itu Sejahtera dan senang, insa Allah berbagai hal bisa terbangunkan, untuk itu UMKM yang sudah di bangun hari, Unisan, Pemerintah itu hanya mendampingi,  nasib berkembang bagus tergantung Bapak ibu sekalian," tutup Nelson

Di sela sela kegiatan Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo menyaksikan Penandatangan kerjasama antara Universitas Ichsan Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Juga menyaksikan Sekretaris Daerah menyerahkan Bantuan UMKM dan Sapi Guliran kepada masyarakat Reksonegoro.
(Id/Iw).
×
NewsKPK.com Update