Notification

×

Iklan

Iklan

Disnaker Taliabu Serahkan Bantuan 6 Unit Alat Perbengkelan Ke- 5 Desa Di Timsel & Taltimsel

Sabtu | 9/26/2020 WIB Last Updated 2020-09-26T11:04:59Z


TALIABU – Demi Meningkatkan Usaha Perbengkelan untuk mewujudkan Peningkatan Kuantitas dan kualitas Tenaga Kerja, maka Dinas Transmigrasi Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara. Sabtu 26/9/2020 sore ini akan menyerahkan bantuannya.

 Menyerahkan bantuan melalui ketua- ketua kelompok masing - masing Desa menerima bantuan Per unit perbengkelan dari jumlah Enam ( 6) Unit Air Comppressor beserta Alat Perbengkelan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja ( Disnaker) Pulau Taliabu Kepada Penerima bantuan yakni La Ode Moh sukur Warga Desa Kawadang, Suharmin  Wali, Warga Desa Waikadai Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel), Sarfan Sangadji, Desa Waikoka, La Umbu Desa Losseng, Hasanudin Desa Bapenu. menerima bantuan di Kantor Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pulau Taliabu.

Kegiatan Tersebut di hadiri oleh, Syamsul Bahira selaku Kepala bidang Tenaga kerja, Kepala Pemerintahan Taliabu Selatan dan Timur selatan Muslim Buamona, mewakili Polsek Taliabu Barat Apitu J Marwan. mewakili Inspektorat Pul-tab, Kepala Desa losseng, Kepala Desa Waikoka, Kepala Desa Waikadai dan Kepala Desa Bapenu.

Kepala bidan Tenaga Kerja, Syamsul Bahira, pada awak media ini melalui telpon selulernya. Sabtu 2/9/20 menjelaskan, pembagian alat perbengkelan di setiap Ketua Kelompok dari masing - masing kelompok sejumlah 10 orang.

hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda), Kepada masyarakat agar masyarakat bisa membuka usaha perbengkelan sendiri di setiap Desa.

Sudah di terimanya alat perbengkelan seperti ini, akan meningkatkan usaha perbengkelan yang ada di Setiap Desa, makanya di harapkan Ketua kelompok jika sudah kembali di masing-masing Desa harus menyediakan tempat yang begitu layak untuk menampung semua alat perbengkelan yang ada,” pungkasnya.

Kata dia, untuk Tahun 2020 dibulan april kemarin  ada Dua Desa yang mendapatkan bantuan , insa Allah hari ini ada lima (5) Desa yang akan kami Salurkan.  sesuai dengan proposal Desa yang saat ini sudah masuk di Dinasnya.

perlu untuk di ketahui, di Tahun 2020 ini  Dinas Transmigrasi juga menyerahkan Bantuan alat perbengkelan ke beberapa Desa, kami akan usahakan sampai semua Desa di Taliabu mendapatkan alat perbengkelan.

Sementara itu Kepala Pemerintahan Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel) Muslim Buamona, merasa bersyukur dengan adanya bantuan perbengkelan seperti ini akan menambah penghasilan kelompok masyarakat desa loseng dan kawadang.

Menurutnya dia sangat membantu masyarakat di Taliabu Timur Selatan, pasalnya jika ada masyarakat yang kerusakan motor sudah tidak lagi membawa di Ibu kota, karena sudah di sediakan bengkel di Desa yang sudah mendapat bantuan tersebut.

sehingga dengan adanya bantuan seperti ini kehidupan Warga masyarakat menjadi lebih baik,” tutupnya.

Bukan saja itu, Ketua kelompok Saleh suamole, meminta terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), melalui Dinas Trasnmigrasi yang sudah memberikan alat perbengkelan kepada kami selaku warga masyarakat kecil.

Kami juga meminta Terima kasih Bapak Bupati H.Aliong Mus, sudah memperhatikan kami selaku masyarakat kecil, dan terima kasih Kepala Dinas Trasnmigrasi Bapak Sahjuan Fatgehipon, suda salurkan bantuan berupa alat perbengkelan. (Jk)
×
NewsKPK.com Update