Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Nelson Panen Padi Bersama Warga Desa Luhu.

Jumat | 9/04/2020 WIB Last Updated 2020-09-04T01:54:13Z

KABGOR -  Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Prof Nelson Pomalingo di dampingi Kepala Dinas Pertanian dan Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan kabupaten Gorontalo pada Kamis kemarin tiga september 2020, meninjau langsung saluran perairan di areal pertanian dan memberikan edukasi  Produktifitas pertanian, dan melakukan panen padi bersama warga, bertempat di Dusun Nanati Desa Luhu, Kecamatan Telaga  Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo,
  Jum'at (04/9/2020).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Selmin Papeo staf ahli Bupati, Rahmat A.W Pomalingo, Kepala Dinas Pertanian,  Camat Telaga, Abdul Azis K. Hasan, Kepala Desa Luhu, Sartin Rakaa yang diwakili Sekretaris Desa, Hariyati Wungguli dan seluruh anggota P3A sertanpara Kelompok Tana.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo sambutannya, Prof Nelson Pomalingo merasa bersyukur atas undangan pada kegiatan panen padi bersama masyarakat, karena Produktifitas pertanian saat ini di kabupaten Gorontalo sangat baik, maka pentingnya saluran air dalam bidang pertanian perlu diperhatikan sehingga pemerintah daerah perlu untuk memberikan anggaran guna untuk perbaikan-perbaikan saluran air.

Tahun ini 150 meter, yang baru di kerjakan dari partisipasi masyarakat dan itu baru 30 meter, menurut saya ini sudah luar biasa.

 " Itu yang selalu kita sampaikan di dalam membangun,  jangan hanya pemerintah saja namun  partisipasi  masyarakat itu harus ada sehingga budaya gotong royong tetap hidup, ” ungkap Bupati Prof Nelson.

Lebih lanjut, Bupati Prof Nelson mengatakan, Walaupun berada ditengah pandemi covid-19, si desa luhu selalu produktif bicara soal pertanian, dan ini dibuktikan panen padi terus meningkat sehingganya pemerintah daerah agar segera untuk merencanakan perbaikan jalan tani di setiap dusun yang ada.

" Selain pertanian yang digarap, rencananya masyarakat di Dusun Nanati akan mengembangkan peternakan, karena bahan pakan ternak yang ada mudah diproduksi, ini sangat bagus dan pemda akan terus mendorong hal tersebut, Luar biasa buat Para petani yang berada di dusun ini, karena terus bergerak walaupun di era Covid-19 dan terpenting mereka  tetap Produktif, " pungkas Bupati Prof Nelson.

Dengan demikian, Bupati Prof Nelson Pomalingo menutup, semoga produktifitas pertanian di kabupaten Gorontalo, selalu berjalan baik dan padi di kabupaten Gorontalo agar selalu meningkat lagi, " tutup Bupati Prof Nelson Pomalingo kepada beberapa awak media.
(Idrak*)
×
NewsKPK.com Update