Notification

×

Iklan

Iklan

Wow, Ratusan Warga Muaro Jambi Serbu Lubuk Larangan

Minggu | 8/30/2020 WIB Last Updated 2020-08-30T06:12:24Z



MUAROJAMBI- Sedikitnya 200 orang warga yang tinggal di Desa Sipin Teluk Duren Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, pada hari ini Minggu, Tanggal 30 Agustus 2020, diketahui menyerbu selokan atau Tali Air Anak Sungai yang berada di Lopak Kecek, yang lebih tepatnya di RT.05 dan RT.06, Desa Sipin Teluk Duren, Kumpeh.

Kedatangan ratusan warga menyerbu Aliran Anak Sungai Kumpeh ini diketahui untuk menguji Coba mencari ikan di dalam lubuk yang konon dilarang oleh pemerintah desa setempat mendulang ikan di aliran anak sungai yang saat ini hampir kering itu. 

Alhasil warga berhasil  mendulang beberapa jenis ikan didalam anak sungai yang di lilit oleh rumput ini seperti, Ikan Gabus, Ikan Sepat, Ikan Tebakang, dan banyak lagi jenis ikan lainnya yang belum disebutkan disini.

Menurut warga setempat Yansah, Ronawi dan Jumadi, yang berhasil dikonfirmasi mengatakan lubuk larangan ini sudah sejak setahun lalu tidak pernah mendulang ikan dari Aliran Anak Sungai di Lopak Kecek ini. Kemudian hasil ikan yang didapat oleh masing-masing warga sebanyak 3-4 kg itu di bawa pulang kerumah masing-masing untuk makan keluarga.

Yansah merasa senang dan sangat menikmati hasil ikan dari lubuk larangan ini. Oleh karena bobot ikan yang didapat cukup besar, apalagi sudah setahun tidak di panen. (rdw)
×
NewsKPK.com Update