Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Keluhkan Jalan Lintas Kabupaten - Provinsi Malut Rusak & Berlubang

Kamis | 8/27/2020 WIB Last Updated 2020-08-27T05:10:54Z


TALIABU - Lagi-lagi Warga Masyarakat mengeluh terkait akses jalan yang rusak parah. Kali ini, akses jalan yang mengalami kerusakan antara tepatnya di Desa Kasango dan Karamat, Jalan kabupaten yang menghubungkan beberapa Kecamatan, Kabupaten Pulau Taliabu 

Jalan kabupaten yang menghubungkan beberapa kecamatan di Taliabu itu, tampak rusak parah dan terkesan tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

 Apalagi dimusim penghujan seperti sa’at ini, setelah Jalan diguyur hujan Kondisi jalan berlumpur membuat pengguna jalan harus extra berhati-hati karna jalan licin serta bergelombang, genangan air disetiap titik dan membuat pengendara jatuh jika kurang berhati-hati." ungkap dua warga insial ANW dan Zul saat dikutip digroup Waahapp. Kamis 27/08/20.

Sudah sekian lama kondisi jalan yang menghubungkan beberap kecamatan tersebut rusak dan berlubang sepanjang lebih kurang 200 meter dan belum tersentuh perbaikan padahal ruas jalan tersebut satu-satunya akses menuju lembaga pendidikan.

Salah seorang pengendara yang sering melintas di jalan tersebut mengatakan” Lebih baik segera di perbaiki supaya layak dipergunakan seperti Jalan pada umumnya, Kalau jalannya seperti ini kayak sawah mas”. tuturnya ANW dan ZUL yang indentitasnya tidak mau disebutkan.

“Aduh…. jalannya rusak parah. Jika melewati jalan tersebut harus extra hati-hati karena jalannya rusak parah dan berlubang. Yang lebih berbahaya lagi banyak truk besar-besar yang melebihinya dan pengendara saling menghindari jalan rusak parah itu ,” katanya.

Pihaknya berharap pemerintah memperhatikan jalan rusak tersebut, apalagi jalan tersebut akses menuju banyak lembaga pendidikan serta akses menuju ibukota kabupaten, tapi koh dibiarkan begitu saja.

Hingga saat ini, kata Tata warga setempat, akses Jalan lintas antar kecamatan menuju ibukota kabupaten, belum mendapatkan bantuan perbaikan. Padahal akses jalan yang bagus sangat dibutuhkan Warga Masyarakat , kecamatan Taliabu Barat Laut dan Kecamatan Taliabu Utara karena Jalan yang cukup ramai pengguna dan sering di lewati warga hendak ke ibukota kabupaten.

“Harapan Warga Kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan utamanya para Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Pulau Taliabu untuk memerhatikan keluhan warganya.

Perbaikan akses jalan akan mendukung perbaikan dan peningkatan  ekonomi  rakyat. Semoga akan ada perbaikan,”jelasnya.

Pantauan media ini, salah satu warga yang dikutip digroup Washapp nya dan dilayangkan beritannya, Pihak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang ( DPUPR) Taliabu, Pemda Setempat dan DPRD belum dapat dikomfirmasi. (jk)
×
NewsKPK.com Update