Notification

×

Iklan

Iklan

SMKN 07 Technopioner Merdeka Buka Jurusan Multi Media

Sabtu | 8/08/2020 WIB Last Updated 2020-08-08T09:42:52Z

Kaur, Bengkulu - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 07 Technopreneur Merdeka Berasrama kini membuka jurusan baru multi Media dalam penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2019/2020  dan peserta didik Multi Media nanti boleh pulang kerumah karna jurusan ini di buka secara reguler.

Jurusan Baru Multi Media ini di buka lantaran kurangnya minat peserta didik untuk menimba ilmu ke SMKN 07 Technopreneur Merdeka. Hal ini di sampaikan Kepala Sekolah SMKN 07 Technopreneur kepada awak media di ruang kerja, Kamis 06 Agustus 2020.

" Di tahun ajaran baru ini kita hanya mendapatkan 15 peserta didik, Padahal kita sudah membuka jurusan baru yaitu Multi Media dan anak didik bisa pulang kerumahnya karna jurusan ini kita buka secara reguler. Adapun dugaan faktor kurangnya peserta didik yang mau menimba ilmu ke SMK ini di karnakan dari dahulu kita disini hanya mengenal SMA. Dan pihak SMA seharusnya mengerti dengan aturan. Di dalam aturan itu Ditetapkan Kuotanya kalau dak salah Setiap SMA itu paling banyak koutanya tiga ruangan. Ini malah sudah ada yang lebih" Ujarnya.

Gusnita Heria fitri S.Pd selaku kepala sekolah pun menghimbau kepada orang tua murid agar anaknya bisa mendaftarkan ke SMK. SMK itu bukan hanya dapat ilmu tapi juga dapat keterampilan.

" Kita selalu berharap kepada orang tua murid yang anaknya sudah lulus SMP sederajat agar mendaftarkan anaknya ke SMK. Karna SMK bukan saja mendapatkan ilmu pengentahuan namun juga mereka akan mendapatkan skil dan keterampilan. Skil dan keterampilan ini sangat di butuhkan jika mereka mau bekerja atau mau melanjutkan kejenjang berikutnya. Ya realitanya seperti itu jika kita punya skil dan keterampilan maka mencari kehidupan itu sangat mudah" Terang Kepala Sekolah. (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update