Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Pemkab Rohul Lantik Pejabat Tinggi Eselon ll

Senin | 8/24/2020 WIB Last Updated 2020-08-24T05:44:38Z


Rohul - Mengisi kekosongan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II Di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rokan Hulu Setelah Lepas Dari Kaban Bappeda Sebelumnya akibat Pensiun.

Pemerintah Rokan Hulu (Rohul) dalam Hal ini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kab.Rokan Hulu Lakukan Pelantikan Pejabat Eselon II terhusus bagi Pimpinan Di Bappeda yang di Isi oleh Muhammad Zaki, S.Stp, M.Si yang sebelumnya merupakan Asisten 1 Rokan Hulu, Rabu (19/8/2020) Sekitar Pukul 15.00 Wib.

Pelantikan Kepala Bandan Bappeda ini dilantik secara langsung oleh Sekretaris Daerah Rokan Hulu H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si di Aula Kantor Bappeda Rohul dan Disaksikan secara langsung oleh Kepala Badan BKPP Rohul Fatanalia, Inspektur inspektorat Rohul Helfiskar, Dan Asissten III Rokan Hulu. Serta disaksikan juga oleh seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Bappeda Rohul.

Usai melantik Secara langsung Kepala Badan Bappeda Rohul, Sekda Rohul Abdul Haris Dalam Sambutannya mengatakan ucapan selamat serta berharap semoga dengan amanah yang diberikan bisa lebih memberikan yang terbaik bagi Rokan Hulu,

Haris juga mengatakan saat diwawancarai bahwa pelantikan ini bisa dilakukan setelah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri dengan alasan bahwa Sebenarnya Pelantikan ini harusnya dilakukan jauh sebelum adanya ketentuan terkait Pilkada Rohul yang melarang akan adanya pelantikan 6 Bulan sebelum dan Sesudah Pilkada, Namun dikarenakan Pejabat lama masih harus menghabiskan masa tugasnya sebelum tanggal pensiun makanya pelantikan baru bisa dilakukan saat ini.

Adapun lebih jelasnya bahwa rangkaian pelantikan ini merupakan adanya dilakukan Assessment bagi Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Rokan Hulu pada Desember 2019 Lalu, yang mana Pimpinan Bappeda yang Baru M.Zaki mengambil atau ikut Assessment pada jabatan Kepala Bappeda Rohul, Dan dirinya juga sudah mengikuti seluruh prosedur assessment, yang mana disaat itu juga pejabat atau kepala Bappeda yang lama masih aktif dan belum pensiun, sehingga Pemerintah meminta izin kepada Kemendagri untuk melakukan pelantikan menyusul yang dilakukan pada hari ini, Jelas Sekda.

Sedangkan terkait kekosongan pimpinan yang lain baik bagi Eselon II,III dan IV yang masih Belum definitif akan dilakukan nanti setelah diperbolehkannya melakukan Assessment tentunya usai pelaksanaan Pilkada, sementara itu saat ini akan di isi dahulu oleh Pelaksana Tugas.

Ditempat Yang sama, Kepala Bappeda yang baru dilantik, M.Zaki mengatakan bahwa akan melakukan tugas yang terbaik sesuai dengan Ucapan Fakta Integritas yang disampaikan saat pelantikan dirinya.

sedangkan terkait kekosongan jabatannya  yang lama di Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra dirinya Mengucapkan telah menyelesaikan tugas yang ada, namun adanya beberapa hal yang belum maka dirinya akan melakukan koordinasi dengan PLT yang nantinya akan mengisisi Kekosongan tersebut.

M.Zaki juga menyampaikan akan mengemban amanah yang baru sebagai Kepala di Bappeda dengan Semaksimal mungkin demi perkembangan dan kemajuan Rokan Hulu (muliarjo)
×
NewsKPK.com Update