Notification

×

Iklan

Iklan

DPR RI Komisi 10 Dukung Pengembangan Pariwisata Kabupaten Kaur.

Selasa | 8/04/2020 WIB Last Updated 2020-08-04T10:49:20Z


Kaur, Bengkulu - Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur Bekerja sama dengan DPR RI Komisi 10 Dapil Bengkulu dan Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Menggelar Pendukungan fasilitas Pembangunan Distinasi Pariwisata Regional I dan Sosialisasi Kegiatan Bersih Indah Sehat Aman (BISA).Acara berlansung Di pantai Pengubaian Desa Pengubaian Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Bengkulu,  04 Agustus 2020.

Acara Tersebut Di buka lansung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur Jhon Harimol dan di hadiri Komisi 10 DPR RI Dapil Bengkulu Dewi Coryati MSi, Staf Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI,
 Ketua Umum persatuan Warga Kaur (PWK) Iskandar Novianto, serta 10 organisasi yang tergabung dalam pengembangan distinasi pariwisata Kabupaten Kaur.

Komisi DPR RI 10 Dapil Bengkulu Dewi Coryati MSi Berpesan Kepada pelaku usaha baik yang tergabung dalam komunitas, organisasi pengembangan distinasi pariwisata Kabupaten Kaur untuk berkolaborasi baik promosi maupun penggalangan dana.

"Kita Di DPR RI sangat mengapresiasi atas kemajuan Kabupaten Kaur di Bidang Pariwisata. Dan kita akan mendukung sepenuhnya untuk mempromosikan pariwisat Kaur lebih luas lagi.  Ya sebaiknya pemanfaatan teknologi informasi menjadi salah satu wadah yang bisa mengundan wisatawan untuk berkunjung ke Kaur. Disisi lain perlunya kolaborasi antara pelaku usaha. Lebih sederhana kalau distinasi wisata di tingkat Desa itu bisa di kembangkan melalui BumDes" Demikian jelas Dewi.

Dalam Sambutanya Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Kaur Jhon Harimol menyambut baik adanya dukungan dari DPR RI Komisi 10 dan Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI.

"Kita ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama pada Kementrian Pariwisata Dan DPR RI Dalam memajukan pengembangan pembangunan pariwisata yang ada di Kabupaten Kaur sejauh ini telah mempromosikan pariwisata Kabupaten Kaur baik di tinkat nasional maupun di tingkat internasional. Saya berharap dukungan ini bisa meningkatkan kamajuan kabupaten kaur di bidang pariwisata" ujarnya

Selain Itu Dewi Coryati  MSi dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olah Raga Sarta Ketua PWK, Sataf Kementrian Menyerahakan  Alat Kebersihan Pada 10 Organisasi,Komunitas pengelola pengembangan Distinasi Kabupaten Kaur. Di lanjutkan Besih Pantai bersama selama satu Jam. (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update