Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pertanian Targetkan Pembagian Kartu Tani Selesai 27 Agustus 2020

Jumat | 8/14/2020 WIB Last Updated 2020-08-14T14:06:00Z

Kaur,  Bengkulu - Dukung Program Kementrian Pertanian ,Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Membagikan Kartu Tani disetiap kelompok tani yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di kabupaten kaur. Hari ini pembagian kartu tani   Kecamatan Luas Kabupaten Kaur.

Acara tersebut di buka lansung oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian (Kabid SPP) David Marsal A.Md di dampingi PPL Erwan  dan di hadiri Anggota lelompok Tani penerima kartu. bertempat di aula kantor camat luas, Jum'at 14 Agustus 2020.
Dalam sambutannya Kabid SPP Dinas Pertanian Kabupaten Kaur mensosialisasikan kegunaan Kartu tani.

" Kartu Tani ini adalah kartu yang berbentuk ATM dari Bank Mandiri, dan tujuannya agar memudahkan para petani mendapatkan pupuk bersubsidi di kios pupuk terdekat, karna selama ini pupuk bersubsidi diduga tidak tepat sasaran, sehingga para petani susah mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah.  Nanti di setiap kios pupuk akan di sediakan Mandiri Link jadi cukup bawa kartu tani sebagai alat transaksi jika saldonya ada. Tidak ada alasan lagi petani yang sudah mendapatkan kartu tidak mendapatkan pupuk bersubsidi. Kalau nanti di temukan pemegang kartu tani tidak mendapatkan pupuk Bersubsidi laporkan kedinas atau PPl. Karna banyak atau tidak ketersedian Pupuk Bersubsidi yang di berikan pemerintah di satu kecamatan,itu berdasarkan pemegang kartu tani. Inilah tujuan pemerintah memberikan Kartu Tani.  semoga dengan adanya kertu tani ini petani Kabupaten Kaur tidak ada lagi yang tidak mendapatkan Pupuk Bersubsidi. Setelah  ini ada 4 kecamatan lagi yang belum di bagikan tapi ini kita targetkan selesai di 27 Agustus" Jelas David.

Program  Kementrian Pertanian ini Bekerjasama Dengan Bank Mandiri. Sebanyak 312 Kepala Keluarga yang tergabung dalam 12 Kelompok Tani (Koptan) dari 17 Koptan yang ada di kecamatan luas mendapatkan  Kartu Tani, Hal ini di katakan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Melalui PPL Kecamatan luas Erwan saat di wawancarai disela acara tersebut.

"312 Kk terdiri dari 12 kelompok Yang ada di kecamatan luas. Yang belum dapat kartu tani, ada sektar 15 Kelompok tani lagi di kecamatan luas ini Lebih dan kurang measing-masing kelompok 30 Orang. Nanti untuk tahap sanjutnya kita entri ulang sampai 25 Agustus  Untuk tahun 2021. Jadi nanti kita pastikan  kebagian semua" Ujarnya  (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update