Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Di Desa Olimohulo Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo.

Senin | 8/03/2020 WIB Last Updated 2020-08-02T23:17:18Z

Kab. Gorontalo - Pada Hari Ini Minggu Tanggal 02 Agustus 2020 sekitar Pukul 15.15 Wita Bertempat Di Dusun Karya Juang dan Tama Indah Desa Olimohulo Kecamatan Asparaga Telah Terjadi Bencana Banjir Bandang Akibat dari Meluapnya Air Sungai Kecil Desa Olimohulo.

Adapun Penyebab Meluapnya air sungai tsb yakni diakibatkan Curah hujan di Kec Asparaga Sekitarnya Cukup tinggi yang terjadi dr pukul 13.00 wita sampai dengan sekarang.

Diketahui dari Luapan Air Tersebut akibat dr Plat Deker yang menjadi Penghubung Air Sungai Olimohulo Menuju Kearah Sungai Besar Paguyaman terlalu Kecil Pembuangannya Sehingga Tidak Mampu Menerima Volume Air yang cukup besar dan pada akhirnya Luapan terjadi dan merendam pemukiman-pemukiman warga dengan ketinggian kurang lebih 75 Cm.

Adapun Jumlah Rumah Yang terkena dampak dr Banjir tsb sbb :

Dusun Karya Juang 14 KK
Dusun Tama Indah 30 KK.

Catatan :

1. Pukul 17.50 Wita Luapan air Tsb sdh langsung surut dan meninggalkan sisa-sisa Lumpur.

2. Dari Kejadian tsb tidak menimbulkan korban jiwa maupun harta benda, namun diketahui hanya ada material Berupa Pasir Persiapan beberapa bangunan Rumah BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ) milik masyarakat yg ikut terbawa arus.

3. Saat ini Kondisi Cuaca diwilayah kecamatan Asparaga masih Gerimis, dan tdk menutup kemungkinan apabila msh terjadi curah hujan yg cukup tinggi maka kejadian tsb msh bisa terjadi kembali.

4. Diketahui luapan air tsb akibat dr Plat Deker yg menjadi pusat pembuangan Air Sungai Olimohulo kearah Sungai Besar Paguyaman Cukup Kecil.

5. Tindakan Diambil :

Mendatangi Tkp
Mengambil Data Dokumentasi

Demikian Yang Dapat Dilaporkan Situasi Aman Kondusif. (***)
×
NewsKPK.com Update