Notification

×

Iklan

Iklan

Umar Halim Layak Pimpin PAN Sumsel 5 Tahun Ke Depan

Jumat | 7/03/2020 WIB Last Updated 2020-07-03T14:35:25Z

Sumatra Selatan - Konstalasi politik di internal PAN mulai memanas jelang Musyawarah Wilayah (Muswil), dukungan antar calon formatur mulai bergulir, kali ini sejumlah DPD, DPC maupun pengurus harian DPW mendukung dan berharap Sekretaris DPW H Umar Halim masuk 4 formatur untuk kepengurusan DPW PAN Sumsel periode mendatang.

"kami menginginkan dan mendukung kak Umar untuk masuk 4 formatur yang diusulkan ke DPP," kata H. Nico Fransisko Ketua Bappilu DPW PAN Sumsel, Jumat (3/7).

Nico beralasan dirinya ikut menyuarakan perubahan karena berbagai pertimbangan, diantaranya dilanjutkan Niko, jika ada regenerasi maka ia yakin PAN akan semakin besar dan berjaya di Sumsel."Harus ada perubahan untuk yang lebih baik,"kata Niko.

kemudian, menurut dia bahwa selama ini anturan dalam partai tidak berjalan, padahal aturan organisasi harus dijalani sehingga organisasi ini akan berjalan dengan baik.

ditambahkan Niko bahwa dukungan yang disuarakan oleh pemilik suara mulai beragam, namun yang memutuskan 4 formatur adalah DPP sehingga DPP tidak bisa diintervensi.

"Kita ikuti saja intruksi DPP, tentu DPP punya pertimbangan siapa-siapa yang diamanahkan masuk 4 formatur nanti,"jelas Niko

Sementara itu, hal yang sama diungkapkan Ismail Ketua DPD PAN Oku Selatan mendukung penuh Umar Halim menjadi ketua DPW PAN periode mendatang, Umar sendiri sudah sangat layak menjadi ketua DPW.
"Beliau (Umar) sudah sangat layak menjadi ketua, beliau sangat potenssial dan militan, yakin dengan kepemimpinan beliau PAN akan maju dan berkembang," ujar Ismail.

bukan hanya itu, dirinya yakin jika Umar menjadi ketua maka roda organisasi akan berjalan dengan baik, sebagaimana yang Umar lakukan saat suksesi Kongres lalu dengan tetap memperhatikan kader-kader yang ada di bawah.

Wakil ketua DPW M Syarif berjanji akan membawa PAN lebih besar lagi di Sumsel karena tujuan dari partai politik merebut kekuasaan baik itu di pemerintah maupun DPRD baik itu provinsi maupun kabupaten/kota.

"Tentu agenda politik seperti Pilgub, pilkada kabupaten/kota menjadi target utama kita dan yang paling penting memberi ruang kepada kader-kader potensial," kata Syarif

Ditanya pelaksanaan Muswil PAN di Sumsel, Syarif  menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PAN.

"Kami sudah mengusulkan nama-nama SC dan OC, tetapi semua keputusan ada di DPP, baik tempat maupun waktnya" tutupnya (Ag)
×
NewsKPK.com Update