Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Ganda Suli Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2020 Kapada 14 KPM

Rabu | 7/15/2020 WIB Last Updated 2020-07-15T07:44:09Z

Kaur,  Bengkulu - Pemerintah Desa (Pemdes)  Ganda Suli , Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur,  Provinsi Bengkulu melaksanakan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  Kepada 14 kepala Keluarga (KK) Keuarga Penerima Manfaat (KPM)

 Penyaluran BLT-DD Ganda Suli  Tahap Pertama Tahun 2020  tetap mematuhi protokol Kesehatan, Penyaluran ini dilakukan secara simbolis dan sistem Door To Door kepada Keluaraga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran secara simbolis di pimpin lansung  oleh Pejabat Sementara (PJS)  Kepala Desa Ganda Suli Ferawati S.Kep dan Relawan Covid19. Dihadiri Camat Luas, BPD, Babinsa, Bhabinkhamtibmas,  PLD Dan PD  kegiatan berlansung di Kediaman Rumah  PJS Kepala Desa Ganda Suli. Rabo 15 Juli 2020.


Empat belas (14) Kepala Keluarga Penerima manfaat BLT-DD Ganda Suli menerima masing-masing sebesar Rp 600.000  selama tiga bulan Kedepan, BLT-DD Ganda Suli mengalami kerterlambatan Hal ini di karnakan pemerintah Ganda Suli sebelumnya mendapatkan musibah dengan meninggalnya Kades Ganda Suli dan syarat pencairan Dana Desa Harus PJS, Bukan ada unsur kesengajaan. Sejauh ini masyarakat memaklumi atas kerterlambatan tersebut. Hal ini dikatakan PJS Kades Ganda Suli saat memberikan sambutan.

"Setelah mempelajari aturan dari Kemendes RI dan memperhatikan surat Edaran Bupati Kaur tentang pelaksanaan BLT-DD, maka pendataan segera dilakukan oleh tim relawan covid19 yang kita bentuk sebelumnya. Setelah itu kita Musdes untuk melakukan vrifikasi, Validasi data untuk penyesuaian kreteria sebagaimana yang tertuang dalam aturan dan surat edaran Bupati tersebut.

Dan terpilihlah empat Belas Kepala Keluarga (KK) Penerima BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2020, Masing-masing penerima mendapat 600.000 Rupiah selama tiga bulan kedepan. Dari emapat belas KK penerima Dua di antaranya mengundurkan diri untuk tahap selanjutnya karna yang bersangkutan menerima PKH gelombang ke dua. " ujarnya.

Selanjutnya PJS Kepala Desa Ganda Suli Ferawati S.Kep menghaturkan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Tahun 2020 yang sudah bersabar menunggu dan memaklumi keterlambatan dalam Penyaluran ini.

"Harapan Kami Kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD supaya menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan,  karna tujuan dari program BLT-DD ini agar bisa meringankan beban masyarakat miskin dan tidak mampu dari dampak Pandemi Covid19.

Sekaligus saya sebagai PJS Kades Ganda Suli mengucapkan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT-DD ini,  Karna sudah kita ketahui bersama bahwa keterlambatan ini bukan ada unsur sengaja melainkan kepala desa sebelumnya mengalami musibah dan sekarang beliau meninggal.

Dan saya juga atas nama pemerintah Desa Ganda Suli mengucapkan terima kasih sudah bisa memaklumi keadaan pemerintah sebelumnya, juga sudah sabar menunggu.

Semoga kedepan kita selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, insya Allah amanah  amin" Demikian (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update