Notification

×

Iklan

Iklan

Peletakan Batu Pertama Jembatan Gantung Parbubu Pea Karya Bakti TNI Kodim 0210/TU Di Hadiri Bupati

Kamis | 7/16/2020 WIB Last Updated 2020-07-16T15:15:47Z

Taput-Sumut. Bupati Taput : "Dengan dibangunnya jembatan gantung ini, terpotong 5 km jalan yang harus dilalui masyarakat Parbubu Pea menuju Desa Parbubu I Kecamatan Tarutung"

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Dandim 0210 Letkol Czi Agus Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu I Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara sepanjang 50 Meter. (Kamis, 16/07/2020).

"Ini bentuk kerjasama Pemerintah Daerah bersama dengan TNI untuk pembangunan jembatan interkoneksi antar desa di Kabupaten Tapanuli Utara melalui pembangunan desa  dari dana Hibah ke Kodim. Saya berharap dengan dibangunnya jembatan gantung ini jalan menuju lokasi pertanian akan semakin dekat, jalan yang harus dilalui masyarakat Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu 1 terpotong 5 km yang tadinya harus dilalui. Kegiatan dengan konsep gotong royong ini kita laksanakan setiap tahun ," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa manfaat yang diterima masyarakat sangat besar dengan terbangunnya jembatan gantung ini dan akan diupayakan di tahun ini juga akan dibangun jembatan gantung antar dusun di Desa Parbaju Toruan. "Ini bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat. Kondisi pandemi saat ini, kita mengupayakan pelaksanaan pembangunan fisik agar tetap berjalan dan sekaligus  penanganan covid ini bisa kita antisipasi. Mari kita sukseskan bersama pembangunan daetah kita ini," ujar Bupati menambahkan.

Bupati juga sangat mengapresiasi  masyarakat yang menanam tanaman sepanjang jalan yang disaksikan ketika menuju lokasi tersebut dengan menaiki sepeda motor. Untuk itu Bupati juga berharap melalui Kadis Pemdes untuk dilakukan penanaman bunga sepanjang jalan.  "Bila perlu digelar perlombaan taman bunga yang mempunyai nilai jual di sepanjang jalan desa oleh masyarakat sekitar sehingga nantinya selain menambah keindahan sepanjang jalan juga untuk menambah penghasilan masyarakat. Mari bersama sama bergotong royong membangun Tapanuli Utara yg kita cintai," ujar Bupati mengakhiri.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PN Tapanuli Utara Zefri M Harahap, mewakili Kajari Tapanuli Utara, Wakapolres Taput Muhmin Rambe,  Asisten II Osmar Silalahi, beberapa pimpinan OPD,  Camat Tarutung Reinhart Lumbantobing dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tarutung.(RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update