Notification

×

Iklan

Iklan

Nelson Pomalingo, "Apresiasi" Keluarga Mopili-Ano Yang Membangun Masjid Ar-Raudah.

Selasa | 7/14/2020 WIB Last Updated 2020-07-13T18:17:56Z

Kabgor - Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor),  Prof. Nelson Pomalingo didaulat meletakkan batu pertama pada pembangunan Mesjid Ar-Raudah di Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto.

Mesjid yang dibangun diatas tanah hibah Keluarga Besar Mopili-Ano ini, berada diatas tanah seluas 15 meter persegi yang merupakan hasil wakaf keluarga.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, mengatakan, sangat mengapresiasi pihak keluarga Mopili-Ano. Yang menghibahkan tanah itu untuk diwakafkan dalam pembangunan mesjid.

" Untuk itu saya mungkin bantu 100 Zak Semen untuk pembangunan mesjid ini. Karena pemerintah pun setiap tahun itu ada bantuan khusus untuk mesjid dari Rp 50 -100 Juta, bahkan ada lebih dari itu. Maka masukan saja ke Kesra mungkin bisa dikondisikan, " ungkapnya,
Senin, (13/07/2020)

Dirinya Yang juga selaku ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) ini pun akan memberikan bantuannya berupa materil untuk kelangsungan pembangunan mesjid.

" Masjid ini adalah tempat ibadah, Mesjid adalah lambang - lambang bagi satu wilayah. Maka dari pembangunan masjid ini semoga akan menjadi icont Keagamaan diwilayah ini," papar Prof Nelson.

Menurutnya, dengan dibangunnya masjid di lingkungan itu sudah tepat, karena mengingat belum ada bangunan masjid disekitar

" Dengan melihat situasi lingkungan ini, dengan banyaknya pemukiman bahkan ada perumahan. Maka sudah tepat jika mesjid ini dibangun disini," ucapnya

Sementara itu, pihak keluarga lainnya  Thomas Mopili yang juga Aleg Provinsi Gorontalo, sangat berharap kelak mesjid ini berdiri,  Dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat disetiap kegiatan keagamaan.

" Apalagi juga nanti, disebelah Mesjid ini, Insya Allah akan kami bangun pondok Pesantren, dengan begitu semoga semua kegiatan Keagamaan bisa digelar disini secara kontinyu," terangnya.

Pondok ini juga bakal dibantu melalui pendanaan Salah satu Yayasan Utsmania-Turki dengan total anggaran dikisaran sebesar Rp. 650 juta, Paling lambat mesjid ini, kata Thomas akan megah berdiri sekitar 5 sampai 6 bulan pekerjaannya.

" Apalagi tadi, pak Bupati melalui Kesra akan membantu 100 Zak Semen dalam pembangunan mesjid ini," tutup Thomas.

(***)
×
NewsKPK.com Update