Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Ulapato A & Desa Pentadio Barat "Salurkan" BPNT

Sabtu | 7/11/2020 WIB Last Updated 2020-07-11T12:19:50Z

Gorontalo - Untuk bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Telaga Biru kembali disalurkan ke Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Dan penyaluran bantuan ini, disalurkan melalui E-Warong pada masyarakat Desa Ulapato (A) dan Desa Pentadio Barat Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo,
Sabtu, (11/07/2020)

Bantuan yang di terima masyarakat Desa Ulapato (A) adalah beras 10 Kg, telur 20 butir, ikan mujar 1 Kg,  tambah sayur dan yang menerima berjumlah 230 KPM.

Saat di konfirmasi, Kepala Desa Ulapato (A), Efendi Nento menyampaikan, sebagai koordinator di tingkat desa pihaknya memantau langsung penyaluran.

" Allhamdulilah, sore ini KPM yang berjumlah 230 sudah menerima semua, ini sistemnya masyarakat membawa kartu yang memang sudah ada di tangan mereka, kemudian melakukan transaksi lewat brilink yang ada di E-Warong ". ucapnya.

Sebagai koordinator, Efendi meminta pada warganya ketika ada bahan dari bantuan yang disalurkan itu rusak atau tidak sesuai bisa dilaporkan ke desa maupun pendamping PKH.

" Kami meminta pada masyarakat jika bantuan ini ada yang rusak bisa di komunikasikan dengan kami atau pendamping, karena ketika ada yang tidak sesuai akan di ganti ". tandasnya

Selain itu, untuk Desa Pentadio Barat jumlah keseluruhan PKM 274 dan rencanaya akan di salurkan selama 2 hari.

Ini di ungkapkan Yuni Dalanggo sebagai pelaku E-Warong saat di temui wartawan media ini pada saat penyaluran BPNT di kantor Desa.

" Iya, kami saat ini sudah mulai menyalurkan bantuan ke masyarakat penerima, dan yang di terima sudah sesuai, manun ketika nantinya ada yang rusak/busuk seperti telur dan lainnya, kami meminta pada masyarakat untuk melaporkanya pada kami ". paparnya

Yuni, berharap apa yang di terima oleh masyarakat bisa meringankan beban dan di manfaatkan dengan baik.

" Yang pasti kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat khususnya yang ada di desa Pentadio Barat ". tuturnya. (***)
×
NewsKPK.com Update