Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Terima Hombar Balok Perbatasan Lahan Rumah Sakit Umum Tarutung Dari Ahli Waris

Rabu | 7/22/2020 WIB Last Updated 2020-07-22T08:53:42Z

Taput-Sumut. Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si mulai membangun dan mengembangkan RSUD Tarutung bertaraf Rumah Sakit Internasional, hal ini adalah cita cita sejak Awal dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati di Tapanuli Utara (Taput).

Di dampingi Direktur Rumah Sakit Tarutung dr. Janri Nababan dan Kabag Hukum Alboin Butarbutar Bupati bertatap muka dengan Pomparan Oppu yang sekalligus menyerahkan lahan (Ahli Waris) lahan  RSUD Tarutung di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Rabu 22/07/2020.

"Awal saya mencalonkan untuk menjadi Bupati, dalam benak saya ingin majukan Rumah Sakit Umum Tarutung karena ingat saya waktu kecil rumah sakit ini sangat ramai, strategis dan sangat dibutuhkan masyarakat. Rumah sakit ini harus jadi, harus bagus, saya pikirkan dan buat designnya. Saya anggarkan 20 milyar, saya buat rapat untuk pembangunannya, ada informasi disana itu milik HKBP. Saat itu rencana pembangunan ini terhenti, tapi saya punya tanggung jawab mengamankan aset negara, cara satu satunya yang sah cara menyelesaikan ini adalah lewat pengadilan untuk memutuskan sertifikat rumah sakit ini atas nama siapa," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa keberadaan rumah sakit ini sangat menunjang pada peningkatan perekonomian masyarakat Tapanuli Utara disamping fungsi sosialnya untuk memberikan pelayanan media kepada masyarakat, apalagi 2 tahun lagi kita bisa ciptakan rumah sakit ini seperti rumah sakit Penang dengan mendatangkan dokter berkualitas dari sana didukung keberadaan Bandara Internasional Silangit, apalagi jika bisa terwujud Universitas Negeri di Tapanuli Raya.  Akan luar biasa efek dominonya pada pertumbuhan perekonomian masyarakat Taput," ujar Bupati bersemangat.

"Selama ini, posisi kepemilikan rumah sakit ini menjadi dilema sehingga terhalang pembangunannya. Sekarang dengan kehadiran amang ini, titik terang sudah ada dan cita cita kita menciptakan rumah sakit Tarutung setaraf dengan rumah sakit  internasional akan segera terwujud. Terimakasih amang inang natua tua kami yang hadir disini. Saya bangga karena kepentingan bersama menjadi landasan dan dasar bagi kita dalam memandang rumah sakit Tarutung yang kita cintai ini,"  ujar Bupati mengakhiri. (RU/Tim =
×
NewsKPK.com Update