Notification

×

Iklan

Iklan

Tambahan 5000 Alat Rapid Test, Tim Gustu Covid-19 Taliabu Gelar Rapid Test Masal dikantor bupati, Sutomo : Semua Non Reaktif

Kamis | 6/18/2020 WIB Last Updated 2020-06-18T00:06:47Z

BOBONG - Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Ramli, menyerahkan 5000 alat Rapid Tes ke tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu selasa (16/6) .



Penyerahan 5000 alat Rapid Tes diterima langsung oleh Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu Sutomo Teapon, dan disaksikan langsung  perwakilan  Kejaksaan negeri Taliabu, Inspektorat Taliabu, Pengadilan dan Beberapa OPD dilingkupi Pemkab Taliabu.


atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu Ramli berharap agar penyerahan bantuan alat Rapid Tes ini dapat bermanfaat.


 "Untuk bantuan alat rapid test ini, kita menyerahkan sepenuhnya pada tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten untuk bisa dipergunakan dengan baik. Terutama untuk mereka digarda depan yang menangani Covid-19"jelasnya.


Ramli juga menyampaikan bahwa Pemkab Pulau Taliabu saat ini terus berusaha melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk tetap mempertahankan zona hijau.


"alhamdulillah sampai saat ini kita masih zona hijau, ini atas kerja keras semua pihak, termasuk masyarakat di Taliabu sehingga hari ini masih zona hijau"ujarnya.


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu Kuraisia Marsaoli mengatakan jumlah bantuan alat Rapid Tes ini totalnya 6000. Hanya saja terkendala dengan persoalan pengiriman jadi yang baru tiba saat ini 5000.


"alat-alat Rapid Tes ini baru tiba di Bobong. Kendala kita saat itu adalah transportasi, namun alhamdulillah penerbangan luwuk sudah normal, jadi pengiriman barang-barang sudah bisa"jelasnya.


Sekretaris Tim Gustu Covid-19 Pemkab Pulau Taliabu, Sutomo Teapon di ruang kerjanya, rabu (17/6) mengaku setelah penyerahan alat rapid tes Kepada Tim Gugus Tugas sebanyak 5000, langsung dirangkaikan dengan Repid tes masal yg kedua kali di Wilayah Kantor Bupati Pulau Taliabu dan wal hasil pimpinan pimpinan OPD ASN lingkup pemda yang mengikuti rapid tes tidak ada yang reaktif.


"Rapid tes itu diikuti puluhan pegawai Pengadilan Negeri Bobong, Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Lingkup Pulau Taliabu dan beberapa jurnalis yang saat itu meliput kegiatan, hasilnya semua Negatif (Non reaktif) "jelasnya, ( *Jk).*
×
NewsKPK.com Update