Notification

×

Iklan

Iklan

Spirit Pancasila Dan Nasionalisme Tidak Berkurang Walaupun Ditengah Wabah Covit 19

Senin | 6/01/2020 WIB Last Updated 2020-06-01T10:13:24Z

Tanah Laut - Bupati Tanah Laut H.Sukamta mengatakan  meskipun hanya bisa menyaksikan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual tapi tidak mengurangi spirit Pancasila dan nasionalisme.

“Saya bersama unsur Forkopimda Tala menyaksikannya secara online melalui tayangan video, karena wabah Covid-19 ini banyak yang berubah bahkan upacara peringatan hari lahir Pancasila ini. Semoga semua dapat kembali seperti semula dan kecintaan kita kepada Pancasila selalu terjaga” ujarnya.

Bupati pun meminta masyarakat Tanah Laut agar mengamalkan nilai-nilai pancasila dan gotong royong ditengah pandemi ini, agar masyarakat saling bahu membahu untuk membantu satu sama lain.


Hadir pada acara  tersebut  Ketua DPRD Tala Muslimin, Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Tala Abdul Rahman S.H, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Ita Widyaningsih S.H dan Sekretaris Daerah Tala Drs. H. Dahnial Kifli.


Bupati bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tala menyaksikan secara langsung pelaksanaan Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, di Ruang Rapat Barakat, Kantor Sekretariat Daerah Tala pada Senin (1/4).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual tersebut dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden menyampaikan, Peringatan Hari Lahir Pancasila dilakukan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Musibah ini menguji daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan seluruh elemen bangsa.

Di tengah situasi sulit itu, Presiden bersyukur Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan dalam mengatasi seluruh tantangan

“Kita bersyukur Pancasila tetap jadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita, dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan kepedulian kita saling berbagi, memperkokoh kesaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meingankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang menghadapi kesulitan yang kita hadapi,” kata Jokowi.(Heryand)
×
NewsKPK.com Update