Notification

×

Iklan

Iklan

Sertijab Enam Kapolsek Jajaran Polres Simalungun, Ini Pesan AKBP Agus Waluyo SIK

Senin | 6/15/2020 WIB Last Updated 2020-06-15T13:24:02Z

Simalungun-Sumut - Polres Simalungun menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) 6 Kapolsek di jajaran Polres Simalungun, antara lain Kapolsek Bangun,  Kapolsek Perdagangan, Kapolsek Purba, Kapolsek Pane Tonga, Kapolsek Serbelawan, Kapolsek Raya. Senin (15/6/2020) sekira pukul 10.00 wib, di Aulla Andar Siahaan, Mapolres Simalungun.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K. Upacara Sertijab ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Para Kapolsek se Jajaran Polres Simalungun serta personil Polres Simalungun.

Bertindak sebagai Komandan Upacara IPDA Arwansyah Batubara dan Perwira Upacara Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryona, SH. dalam pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan kali ini diikuti oleh Iptu Abdullah Yunus Siregar secara “Virtual”.

Adapun Pejabat yang sertijab adalah Kapolsek Bangun dari AKP Banuara Manurung, SH yang di angkat dalam Jabatan baru menjadi Kapolsek Pangururan Polres Samosir. digantikan oleh AKP Lambok Stepanus Gultom, SH. Kemudian Kapolsek Perdagangan dari AKP Supendi  dimutasikan sebagai Kanit 1 Sat PJR DITLANTAS POLDA SUMUT, dan digantikan oleh Akp Josia, SH. Kapolsek Purba dari AKP Binsar Pakpahan sebagai Kabag Sumda Polres Samosir, dan digantikan oleh Iptu Marlop Sinaga sebagai Pelaksana tugas sementara. Kapolsek Panei Tonga dari AKP Juni Hendrianto sebagai Kapolsek Bandar Pasir Mandoge Polres Asahan, dan digantikan oleh AKP Hilton Marpaung, S.Sos.

Kapolsek Serbelawan dari AKP Bambang Priyatno, S.Sos dimutasikan sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 1 DITRESKRIMSUS POLDA SUMUT, dan digantikan oleh IPTU Abdullah Yunus Siregar sebagai Pelaksana tugas sementara.

Kapolsek Raya dari AKP Dewar Damanik  dimutasikan sebagai PAMA YANMA POLDA SUMUT, dan digantikan oleh IPTU Lintong Silalahi sebagai Pelaksana tugas sementara.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukan pejabat lama dan mengucapkan selamat atas promosi jabatan, semoga dengan jabatan yang baru, lebih membawa kesuksesan dalam meniti jenjang karir, Dalam kesempatan yang baik ini juga saya menitip salam dan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ibu pejabat lama atas kesetiaannya serta pengorbanannya yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung pelaksanaan tugas suami, terutama dalam aktivitasnya pada kegiatan-kegiatan organisasi Bhayangkari Cabang Simalungun.

Kepada pejabat baru, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang di Tano Habonaron do Bona. Kapolres berpesan agar secepatnya menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada di wilayah tugasnya. Apa-apa yang sudah terlaksana dengan baik agar tetap dilanjutkan. Dan apabila ada kejadian isidentil terjadi agar cepat ditindak lanjuti, kalau perlu lakukan Tindakan tegas dan terukur serta dapat dipertanggung jawabkan. Sementara disisi lain, masyarakat semakin mengharapkan Polri untuk mampu dan lebih maksimal lagi dalam mengatasi gangguan Kamtibmas yang terjadi.

Mampu untuk menjadi Pengayom, mampu melayani dengan baik dan mampu menjadi Penegak Hukum yang Profesional, akuntabel serta terpercaya. Seluruh rangkaian Upacara Sertijab terlaksana dengan baik dan diakhiri dengan kegiatan Foto Bersama. (RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update