Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Kantor Dinas Kota Bobong Banjir, Air Rendam Rumah Warga

Rabu | 6/10/2020 WIB Last Updated 2020-06-10T07:25:56Z

TALIABU - Hujan lebat yang mengguyur Kota Bobong dan sekitarnya sejak Selasa Sore ( 9/6 ) hingga malam dini hari, membuat rumah warga terendam air. Air masuk ke rumah warga yang berada di Dusun fangahu, Dusun Badadi dan Dusun Salenga, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Di Dusun Salenga, Bukan hanya rumah warga yang terendam, 3 bangunan perkantoran Pemkab setempat dan 4 gedung sekolah juga ikut terendam  diantaranya, Kantor Dukcapil Pulau Taliabu, Kantor DPRD Pulau Taliabu, Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu, SMA Negeri 1 Taliabu Barat, SMK Negeri Taliabu Barat, SMP Negeri 1 Taliabu Barat dan SD Inpres Bobong dengan ketinggian air yang sama dengan Dusun Badadi yakni mencapai lutut orang dewasa.

Sedangkan Didusun Fangahu, ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai hingga pinggang orang dewasa.

Terlihat dilokasi banjir, sejak Rabu, 10/6 pagi tadi, warga di Dusun Fangahu dan sekitarnya,  terlihat sibuk menyelamatkan barang-barang mereka yang masih bisa di selamatkan.

Salah seorang warga, Faisal ( 26 ) saat ditemui di lokasi banjir, ia mengatakan bahwa banjir kali ini yang menggenangi rumah warga merupakan yang terparah dari tahun - tahun sebelumnya.

" Tidak seperti tahun lalu banjirnya, kali ini paling parah, tidak tau juga kenapa, yang jelas kami butuh solusi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara agar di Tahun - tahun yang akan datang kita tidak lagi langganan dengan banjir seperti ini, " Harap Faisal, Salah seorang warga desa bobong.
Pantauan media NewsKPK dilokasi banjir, air redam rumah warga dan sejumlah kantor dinas juga ikut teredam air, Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah belum dapat dikonfirmasi. maka berita ini dilayangkan.

(JK)
×
NewsKPK.com Update