Notification

×

Iklan

Iklan

Pendonor Darah 10 kali mendapat Penghargaan.

Minggu | 6/14/2020 WIB Last Updated 2020-06-14T12:47:28Z

Tanah Laut - PMI Tanah Laut (Tala) gelar acara peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) di halaman Markas PMI Tala bersama Bupati Tala H. Sukamta, Ketua PMI Kalimantan Selatan, Ketua PMI Tala, Kepala BPJS, Kepala SKPD Tala, Sekretaris DPRD, pada Minggu (14/06), diikuti oleh relawan dan pendonor darah PMI Tala.

Dalam kesempatan itu PMI Tala memberikan penghargaan kepada para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya 10 kali.

Dwiyanto, salah satu penerima penghargaan pendonor darah 10 kali, mengaku senang telah mendapatkan penghargaan yang dimaknainya sebagai keberhasilan membantu sesama manusia.

Dwi berharap masyarakat yang belum pernah donor atau belum berani mencoba donor darah agar segera termotivasi untuk donor darah, karena manfaat tidak hanya dirasakan oleh diri sendiri namun juga dirasakan orang lain.

"Donor darah itu sendiri tidak sakit, menurut saya malah lebih sakit ditolak donor darahnya, soalnya saya sering ditolak karena tekanan darah rendah," ujarnya.

Sejalan dengan semangat tersebut, Ketua PMI Kalsel Hj. Salma dalam sambutannya  juga mengharapkan adanya semangat masyarakat untuk donor darah, karena seluruh PMI di Kalimantan Selatan telah diminta untuk tetap memberikan pelayanan donor darah dengan menerapkan protokol Covid-19, agar semakin banyak masyarakat yang terbantu.

Semangat memperingati HDDS juga disampaikan dalam pesan-pesan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang dibacakan oleh Ketua PMI Tala Syahrian Nurdin. Tema tahun ini adalah Darah yang Aman Selamatkan Jiwa.

Lebih lanjut, Bupati H. Sukamta dalam sambutannya turut menyampaikan manfaat dari donor darah yang selama ini rutin Bupati lakukan.

"Kalau sudah biasa donor darah, kalau belum donor, padahal sudah waktunya, badan akan terasa tidak nyaman," ujar Bupati.

Bupati berpesan kepada relawan PMI untuk terus mengedukasi masyarakat agar bersemangat untuk donor darah, agar darah yang diperlukan selalu tersedia, sehingga bisa menyelamatkan banyak orang.

Selain itu, Bupati juga memberikan apresiasi atas bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan berupa asuransi kecelakaan kerja dan kematian, sebagai tanda adanya tanggung jawab atas relawan yang telah berjuang dan bekerjasama untuk kemanusiaan di Kabupaten Tala.

Usai acara, Bupati pun melakukan donor darah dengan pelayanan sesuai protokol Covid-19.  (Diskominfo/Heryand)
×
NewsKPK.com Update