Notification

×

Iklan

Iklan

Mirisnya Tiang Listrik TM & TR, PLN Tersebut Bagaikan Momok Oleh Masyarakat Taliabu Selatan

Sabtu | 6/06/2020 WIB Last Updated 2020-06-06T01:57:04Z

TALIABU -Beberapa Tiang Listrik Tegangan Menengah ( TM) dan Tiang Listrik Tegangan Rendah (TR), Pelayanan Listrik Negara (PLN) di Beberapa Desa Kabupaten Pulau Taliabu( Pultab), Provinsi Maluku utara( Malut) menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat, salah satunya yang terjadi di Desa Maluli sampai desa bapenu Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu.

Kenapa tidak, Tiang listrik yang berdiri tegak dan gagah sepanjang Desa maluli pencado memberikan gambaran bagi masyarakat, bahwa Desa yang lama tidak disentuh dengan listrik tidak lama lagi akan dipenuhi cahaya, Mirisnya tiang listrik PLN tersebut bagaikan momok oleh masyarakat setempat.

Pemuda Desa Pencado sampai bapenu, yakni rendi, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, ketidakseriusan PLN di Desa Pencado sampai desa bapenu kecamatan taiabu selatan terlihat nyata.

"Disini ada tiang listrik Tegangan Menengah ( TM) dan ada Tiang listrik Tegangan Rendah( TR), yang agak lama," ujar Yasin pada media ini, Senin (05/06/2020).

Sebagai warga masyarakat Desa Pencado sampai desa bapenu kata rendi tentunya akan sangat bangga dengan adanya listrik, sebab bisa memanfaatkan kebutuhan masyarakat.

"Saya curiga kedepannya lagi akan ada tiang listrik yang masuk, terus kalau cuma tiang listrik, kapan mau menyala," ungkapnya

Secara terpisah, salah satu postingan dari akun FB Nasrun Sangaji, yang mengungkapkan perasaan resah terkait hadirnya Tiang listrik PLN, namun tidak berfungsi.

"Kami sebagai rakyat senantiasa melihat suasana yang begitu sejuk di negeri ini, tetapi aroma kebodohan melekat di negeri terlalu besar, ingat kami rakyat bukan apion atau catur yang seenaknya kalian bawa dan tarik kesana - kemari, berikanlah yang menjadi hak kami," cetusnya melalui unggahan akun FB Nasrun Sangaji.

Nasrun juga merilis tentang curahan hati sebagai warga yang menanyakan PLN agar secepatnya bisa menyentuh Desa pencado sampai dengan Bapenu dengan semaksimal mungkin.

"Curhatan Rakyat, Pak Kapan PLN nyala pak? Kapan kita merasakan Kesejahteraan pak? Tunggu Nak jika pak sudah selesai bangun konsolidasi politik, maka pak akan berikan kesejahteraan kalian tunggu saja nanti indah pada waktunya, kata Nasrun sesuai rilisan dalam unggahan Akun FB-nya. ( JK)
×
NewsKPK.com Update