Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Rohul, TNI dan TGTP2, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Minggu | 6/28/2020 WIB Last Updated 2020-06-28T05:34:06Z

Rohul - Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK bersama TNI dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTP2) Kabupaten Rokan Hulu hari ini secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari Bundaran Ratik Togak ke sepanjang jalan Tuanku Tambusai hingga sampai ke simpang RS, Surya Insani. Sabtu 27/6/2020.



Penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung oleh AKBP Dasmin Ginting SIK sekaligus menyambut hari Bhayangkara ke 74 polda Riau, pada tanggal 1juli 2020.



Dalam kegiatan ini hadir,Bupati Rokan Hulu di Wakili Oleh Sekda Abdul Haris S.Sos,M.Si,  Dandim 0313/KPR Letkol Inf.Aidil Amin SIP, Kajari Rohul Ivan Damanik,SH,MH, Ketua DPRD Rohul di Wakili Oleh Karneng Damara Lubis, Kalapas IIB Pasir Pengaraian M. Lukman Amd,IP,SH,M.Si, Ka PN Pasir Pengaraian di Wakili oleh Wakil Ketua Lusiana Amping, SH,MH, Diskomimfo, Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SI, Para Kabag, Kasat, Pama dan Personil Polres Rokan Hulu, Kasat Pol PP Rokan Hulu Ridarmanto, Personil Satpol PP, Damkar dan Awàk Media.



Dalam Kegiatan di Awali Dengan Apel Gabungan yang di Pimpin Oleh Kapolres Rokan Hulu dan Kasat Binmas AKP Hermawan Sebagai Komandan Apel,Kemudian Setelah itu Kegiatan Di Lanjutkan Dengan Penyemprotan Cairan Disinfektan Untuk Cegah Covid-19 sekabupaten Rokan Hulu Dengan Menggunakan Kendaraan 2 Unit AWC, 4 Unit Damkar, 4 Unit Mobil Tanki, 24 Tanki semprot sprayer,



Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan salah satu bentuk dalam hal memperingati hari Bhayangkara ke 74 pada tanggal 1juli yang tinggal beberapa hari lagi.



Giat kita pagi hari ini adalah upaya kita dalam memerangi covid19, kita semua mempunyai peran dan tanggung jawab yang sama dalam memerangi covid-19, jangan nunggu aparat pemerintah, kita harus bergerak bersama sama dengan pemerintah Rokan hulu dalam pencegahan virus covid-19.



Disamping itu juga kegiatan ini dilakukan sebagai memperingati hari HUT Bhayangkara yang ke 74 yang bertepatan pada tanggal 1 Juli mendatang”,ucap Dasmin Ginting.



Tidak hanya penyemprotan saja yang di lakukan akan tetapi banyak kegiatan yang di lakukan Polres Rokan Hulu untuk memerangi virus Covid-19, waktu dekat kami akan launching program serentak seluruh Indonesia yang di beri nama Kampung Tangguh Nusantara, karena kita memakai ke arifan lokal jadi nama program nya di Rohul kita beri nama Bolu Kampung, tapi konsep nya tetap sama dengan di pusat,”tutup AKBP Dasmin Ginting.



Ditempat yang sama Sekda Rohul,Abdul Haris,S.Sos,M.M. mengatakan bahwa kita apresiasi dan berterima kasih kepada Polres Rohul dengan inisiatif melakukan penyemprotan disinfektan pada hari ini dan tentu mengingatkan kembali kosentrasi kita dalam memerangi covid19 belum berakhir, covid 19 ini perlu kita perangi bersama. Hari ini kita
melakukan penyemprotan beberapa tempat, termasuk di seluruh kecamatan”,tutur Haris.



Abdul Haris menambahkan, bahwa upaya ini di lakukan juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa mawas diri kepada masyarakat, yang nantinya bisa meneruskan ke beberapa kelompok masyarakat untuk bersama sama melakukan penyemprotan di tempat fasilitas umum, serta rumah rumah warga untuk keselamatan masyarakat itu sendiri khususnya”terang Haris (Muli)
×
NewsKPK.com Update