Notification

×

Iklan

Iklan

KNPI Serahkan Bantuan ke Rutan Pelaihari.

Kamis | 6/04/2020 WIB Last Updated 2020-06-04T02:36:45Z

Tanah Laut -  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan instalasi cuci tangan dan disinfektan ke Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari melalui Ketua DPD KNPI Tanah Laut,Kusnul Mutaqin guna mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19) di lingkungan Rutan Pelaihari.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mencuci tangan dan berperilaku hidup bersih serta sehat," kata Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi melalui Ketua DPD KNPI Tanah Laut,Kusnul Mustaqin saat menyerahkan Karutan Pelaihari,Budi Suharto yang di wakili Ka.KPR, Agus Sarwoko dan Kasubsi Pelayanan Tahanan,M.Fahrurrazi.

"Kita memilih titik-titik yang cukup ramai lalu lintas orangnya, termasuk titik-titik pasar yang paling krusial penularan virus corona misal seperti Rutan Pelaihari karena kita memang mengajak masyarakat untuk sering mencuci tangan," ujar Kusnul.

Dia mengharapkan bantuan itu  akan lebih mengoptimalkan gerakan mencuci tangan menggunakan sabun dan perilaku hidup bersih serta sehat masyarakat, sehingga dapat mencegah penularan virus corona dan penyakit lainnya.

"Penggunaan 'hand sanitizer' (cairan pembersih tangan) memang perlu, tapi mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun jauh lebih baik," tambahnya.

Sementara Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan,Agus Sarwoko sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan dan berharap agar bantuan yang diberikan oleh KNPI Provinsi ini dapat di gunakan sebaik-baiknya oleh petugas maupun tamu yang akan memasuki Rutan.Kita harus bersatu dan berusaha bersama-sama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga Social Distancing, Physical Distancing, dan menjaga pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan, dan tetap memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah.(Her)
×
NewsKPK.com Update