Notification

×

Iklan

Iklan

H. Hamulian dan Teddy Mirza Dal Yakin Dapat Restu Dari Beberapa Parpol Pada Pilkada Rohul Tahun 2020

Kamis | 6/04/2020 WIB Last Updated 2020-06-04T03:30:35Z

ROKAN HULU -  Pasangan H.Hamulian dan Teddy Mirza Dal yakin akan mendapatkan restu dari beberapa Partai Politik untuk menjadi kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) serentak yang sudah ada lampu hijau dari KPU RI digelar pada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang.
Hal ini dibuktikan, selain sudah dapat restu dari Partai Nasdem,  adanya Pleno Penetapan Bakal Calon Bupati dari DPD  Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu Senin, 1/6/2020

Ketua Tim Panitia Penjaringan Pilkada Provinsi Riau Mustafa Kamal bersama Pengurus lainnya didampingi Ketua DPD Rohul M.Syahril Topan, ST juga Pengurus serta Tim 9 PAN Kabupaten Rohul yang dihadiri langsung  pasangan HATY
Melalui wawancara nya Ketua Tim Panitia Penjaringan Pilkada Provinsi Riau Mustafa Kamal
mengatakan kegiatan ini adalah pemberian rekomendasi DPD partai PAN Kabupaten Rokan Hulu kepada H Hamulian sebagai calon Bupati Rokan Hulu dan rekomendasi ini akan dirapatkan lagi di DPW PAN provinsi sebelum dikirim kembali ke DPP

Selain kepada Hamulian DPW partai PAN juga telah memberikan rekomendasi kepada dua kader partai pan yaitu Sahril Topan dan Erizal tapi sampai saat ini kedua kader tersebut belum juga mendapatkan pasangan," jelas Mustafa.

Di tempat yang sama H Hamulian juga mengatakan selain Partai PAN ada lima partai lainnya yang akan merestui  Hamulian-Tedy untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup 2021-2026, Partai Nasdem, Partai Golkar, PPP,  Partai Demokrat sudah ada komunikasi Politik begitu juga PKS

Semetara itu Ketua DPD PAN Rohul M  Syahril Topan mengatakan, rapat pleno penetapan itu dilaksanakan berdasarkan aturan partai yang dihadiri oleh tim pilkada. Baik tim pilkada Kabupaten dan tim pilkada Provinsi ditambah dengan unsur DPD, DPC, MPC, MPP ditambah dengan Fraksi.
Karena DPD PAN Rohul meminta tanggal 1 ini diakan peleno, maka DPD PAN sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Alhamdulillah peleno itu mendapat keputusan, bahwa yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) H Hamulian sebagi calon Bupati dan Teddy Mirza Dal sebagai calon Wakil Bupati. Tentu dalam pencalonan ini, masih ada proses dan tinggal menunggu turunnya SK dari DPP PAN," kata Wakil Ketua DPRD Rohul itu.

Untuk ditingkat pleno DPD, DPW katanya lagi, sudah pinal. Ia mengungkapkan, hal tersebut merupakan mekanisme partai.
Jadi mekanisme partai itu wajib memplenokan ditingkat DPD dan dihadiri tim pilkada DPW. Setelah itu, berdasarkan hasil pleno itu maka DPW akan meneruskannya ke DPP. Artinya, satu tahap sudah selesai dilakukan DPD, dengan demikian, DPD tinggal menunggu SK penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati yang kita pelenokan ini," ungkapnya.

Ia berharap kepada DPW dan DPP PAN agar menjadikan keputusan peleno ini secepat mungkin SK nya diselesaikan. Bagai manapun tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya, mengingat waktu yang tidak banyak.
Kalau SK nya sudah turun maka kita dari partai PAN bisa bergerak untuk melakukan pemenangan terhadap calon yang kita dukung  begitu, maka seluruh kekuatan yang dimiliki DPD PAN Kabupaten Rokan Hulu harus dan wajib untuk mendukung dan memenangkan pasangan HATY Hamulian dan Teddy Mirza Dal sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu," tuturnya.

Saaat dikonfirmasi Sekeretaris DPD Partai Golkar Rokan Hulu Nono Patria Pratama, SE membenarkan Bacabup H. Hamulian sudah melakukan komunikasi politik di Partai Golkar, begitu juga dirinya dan Bacalon lain yang sudah mendaftar di Partai Golkar saat penjaringan saat itu. Namun Golkar tetap akan mempedomani dari hasil survey.

Nono Patria Pratama yang  juga  sudah mendaftar Bacabup Rohul ini, mengakui ada dua nama yang sudah di panggil di DPP Partai Golkar H. Hamulian dan Ir H. Hafith Sukri, Tutupnya

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Rokan Hulu Kelmi Amri, SH belum bisa dikonfirmasi, media ini terus berupaya menghubungi selulernya, namun belum bisa hingga berita ini ditayangkan. (Muliarjo)
×
NewsKPK.com Update