Notification

×

Iklan

Iklan

Disnakerind Tanahl Laut Tampilkan HAZMATD Ketika Vidcon Dengan Dinas Perindustrian Kalsel

Selasa | 6/16/2020 WIB Last Updated 2020-06-16T06:50:02Z

Tanah Laut - Bertempat di ruang VIP Setda Tala, Sekda H. Dahnial Kifli bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Masturi mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Dinas Perindustrian se-Kalsel, Senin (15/6). Turut bergabung pada Vidcon tersebut Dirjen Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) dari Kementerian Perindustrian RI serta Wakil Dirjen IPTEK dari Bappenas.

Dalam Vidcon tersebut masing-masing Dinas Perindustrian memaparkan progres dan produk hasil kolaborasi dengan Industri Kecil Menengah (IKM) selama masa Covid-19 ini. Di Tanah Laut, Disnakerind bekerjasama dengan mitra IKM memfokuskan produksi pada alat pendukung penanganan Covid-19 seperti Masker Kain, Minuman Herbal, Hazmat Suit, dan Face Shield.

Kepala Dinas Perindustrian Prov. Kalsel H Mahyuni dalam kesempatannya melalui Vidcon menyampaikan harapan agar produksi yang sudah berjalan bisa lebih ditingkatkan.

"Kita berharap IKM di daerah terus didampingi agar produksinya semakin bertambah, dan untuk pemasarannya tidak hanya off line namun diusahakan juga on line", pesan Mahyuni.

Usai menutup Vidcon, Kepala Disnakerind Tala Masturi secara simbolis menyerahkan 50 Hazmat (Hazardous Material) Suit kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tala yang diterima oleh Sekda H Dahnial Kifli.

"Disnakerind bersama mitra IKM baru saja menghasilkan 100 Hazmat Suit. 50 Hazmat kita serahkan ke GTPP Covid-19 Tala, 50 Hazmat kita serahkan ke Dinas Perindustrian provinsi untuk di evaluasi", ujar Masturi.

Masturi menambahkan Disnakerind bersama mitra IKM sampai saat ini sudah menghasilkan 3 produk untuk kebutuhan penanganan Covid-19 yaitu Masker Kain, Minuman Herbal dan Hazmat Suit. Dalam waktu dekat produk selanjutnya yang akan diproduksi asalah Face Shield.

"Inshaallah pertumbuhan IKM kita di masa Covid-19 ini bukan berkurang, justru bertambah, karena kinerja mitra IKM terus berjalan dengan fokus produk penanganan Covid-19", tutupnya. (Diskominfo/Her)
×
NewsKPK.com Update