Notification

×

Iklan

Iklan

4 Siswa SMPN 1 Talbar Tidak Lulus UN

Selasa | 6/16/2020 WIB Last Updated 2020-06-16T13:14:00Z

BOBONG - kendati Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, telah meniadakan Ujian Nasional (UN) pada Tahun 2020 ini, namun hal itu tidak serta merta menjamin kelulusan bagi para siswa. Hal ini sebagaimana yang terjadi di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Taliabu Barat (Talbar) yang mana berdasarkan pengumumannya, ada empat siswa yang dinyatakan tidak lulus.

Empat siswa yang tidak lulus tersebut masing - masing :
1. FAISAL
2. LA ODE NASWAN SYAH
3. YUSRI SAMAK
4. OI SAPUTRA

Kepada media ini di kediamannya Selasa, (16/6) kemarin, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), SMP Negeri Bobong Taliabu Barat, Hj.Watanda Tomia, S.Pd, membenarkan bahwa sebanyak empat orang siswanya dinyatakan tidak lulus.

Kata dia, walaupun ujian Nasional telah ditiadakan dengan alasan wabah covid 19, tapi ada saja ketentuan kelulusan yakni berdasarkan kehadiran siswa, hasil ulangan, dan tugas. dan atas dasar pertimbangan itulah, empat siswa tidak diluluskan.

" empat orang siswa terhitung mulai satu semester tidak pernah hadir di sekolah, kira-kira hasil apa atau nilai yang mana yang kami di sekolah akan jadikan standar kelulusan mereka, sedangkan hadir di sekolah saja tidak apalagi nilai, terangnya.

Kata dia, Sebelum Covid-19 mewabah dan siswa belum diliburkan, keempat orang yang tidak diloloskan itu tidak masuk sekolah, dan bahkan para orang tua siswa pun telah dilayangkan surat panggilan namun tidak ada yang hiraukan kami dari pihak sekolah juga sudah memberikan surat panggilan kepada orang tua wali namun orang tua wali saja tidak indahkan surat pangilan sehingga berdasarkan hasil rapat dewan guru mereka tidak diloloskan agar menjadi pelajaran penting bagi siswa siswi lainnya dan merupakan efek jera bagi yang bersangkutan.

"Kami juga sangat menghargai dan berfikir masa depan anak yang tidak lulus, namun ini sudah merupakan hasil rapat para dewan guru sehingga memutuskan agar empat orang siswa itu tidak diluluskan. ini juga supaya menjadi pelajaran buat Siswa yang malas" tegasnya.

Selanjutnya kata dia, pihak sekolah tetap menerima empat orang yang tidak lulus itu untuk masuk  sekolah, dan bersekolah seperti biasanya sampai datang ujian Nasional tahun depan agar mereka bisa kembali ikut UN berikutnya, ( *JK*)
×
NewsKPK.com Update